Kuliner

Kuliner 'Bebek Kampleng' Banyuwangi, Bikin Kenyang dan Penyar

Sabtu, 15 Desember 2018 - 12:56 | 312.02k
Kuliner Bebek Kampleng, warung milik Mahdi, di Dusun Kawang, Desa Labanasem, Kecamatan Kabat, Banyuwangi. (Foto: Yuni Safitri/TIMES Indonesia)
Kuliner Bebek Kampleng, warung milik Mahdi, di Dusun Kawang, Desa Labanasem, Kecamatan Kabat, Banyuwangi. (Foto: Yuni Safitri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Satu lagi kuliner yang wajib dicoba oleh penggila rasa pedas. Namanya ‘Bebek Kampleng’. Sesuai dengan nama kuliner, Kampleng dalam bahasa lokal artinya ditempeleng.

Kuliner ini disajikan oleh Kedai Bebek Kampleng di Dusun Kawang, Desa Labanasem, Kecamatan Kabat, tepatnya sebelah selatan kampus Politeknik Banyuwangi, Jawa Timur. Masakan ini memiliki sambal yang khas. Cita rasa pedasnya bukan kepalang. Saking pedasnya, menyantap kuliner ini bikin wajah memerah seperti habis ditempeleng.

Jadi, kuliner ini bukan hana bikin perut kenyang, tapi juga membuat mata penyar atau terbuka lebar.

Yang istimewa, walau tersaji pedas bebek goreng yang menemani sambal, cukup menggoda. Baik aroma maupun tektur dagingnya.

“Per porsi kami bandrol 25 ribu, sudah termasuk nasi,” ucap Mahdi, pemilik warung, Sabtu (15/12/2018).

Selain menu andalan Bebek Kampleng, disini juga disediakan segudang santapan lain. Dan tentu saja dengan harga yang tidak bikin kantong bolong. Diantaranya, Ayam Kampung Kampleng Rp 25 ribu per porsi, Kepala atau Ampela Bebek hanya dibandrol Rp 17 ribu per porsi. Ada juga Tahu Telor Kampleng yang Cuma dipatok Rp 10 ribu per porsi.

Makin nikmat, berbagai varian kuliner tersebut disajikan dengan nuansa lesehan. Sangat cocok untuk dijadikan jujugan makan siang atau makan malam.

Warung Bebek Kampleng, milik Mahdi ini buka setiap hari, mulai pukul 9 pagi hingga jam 11 malam. Bagaimana, anda tertarik untuk mencicipi? Langsung datang saja ke Kedai Bebek Kampleng, di Dusun Kawang, Desa Labanasem, Kecamatan Kabat, Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES