Peristiwa Nasional

Resmikan Pembangunan Tol Aceh, Ini Harapan Presiden Jokowi

Sabtu, 15 Desember 2018 - 11:33 | 25.42k
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, BANDA ACEHPresiden Joko Widodo (Jokowi) berharap tol Trans Sumatera yang diperkirakan sudah tersambung pada 2024 mendatang, akan memberikan dampak ekonomi yang signifikan bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan presiden saat meresmikan pembangunan tol Trans Sumatera ruas Banda Aceh-Sigli di Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Jumat (14/12/2018).

"Nanti pemerintah daerah juga harus bisa mengintegrasikan antara jalan tol ini dengan kawasan wisata. Jalan tol ini juga integrasikan dengan kawasan ekonomi khusus. Di Lhokseumawe ada kawasan ekonomi khusus. Integrasikan di situ sehingga mobilitas barang dan orang bisa cepat. Pasti investor akan tertarik masuk," tegasnya.

Menurut presiden, pembangunan tol Trans Sumatra, termasuk di Aceh, sebelumnya banyak disangsikan. Namun ia yakin dengan kerja keras dan dorongan yang sama dari seluruh pihak, baik di pusat maupun daerah, proyek tersebut akan bisa terselesaikan sesuai target.

"Saya meyakini nanti di 2024 dari Bakauheni ke titik ini Insya Allah akan sambung, yaitu sepanjang kurang lebih 2.000 kilometer dengan ditambah cabang-cabangnya sepanjang 700 kilometer. Artinya totalnya 2.700 kilometer," imbuh presiden.

Untuk mewujudkan target tersebut, presiden meminta dukungan pemerintah daerah dalam hal pembebasan dan penyediaan lahan bagi proyek pembangunan. "Masalahnya hanya ada di situ. Di mana-mana yang namanya pembangunan jalan tol itu selalu masalah di pembebasan," tutur Presiden Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES