Pendidikan

Ketua Yayasan STIKI Malang Berikan Tugas Ini ke Wisudawan

Sabtu, 15 Desember 2018 - 11:46 | 71.70k
Ketua Yayasan STIKI Malang, Indra Setiawan menyampaikan pesan untuk Wisudawan.(FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Ketua Yayasan STIKI Malang, Indra Setiawan menyampaikan pesan untuk Wisudawan.(FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Setelah berhasil lulus dari Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia atau STIKI Malang, wisudawan mendapatkan tugas baru. Tugas baru ini diberikan oleh Ketua Yayasan STIKI Malang, Indra Setiawan.

Indra mengatakan bahwa wisudawan STIKI Malang harus mampu bersaing di tengah kondisi saat ini. Para wisudawan harus mampu mengembangkan kemampuan yang telah diperoleh

"Anda harus bisa eksplorasi kemampuan dan waktu anda. Jangan pernah ragu dan tidak perlu takut, harus berani," katanya, dalam Wisuda ke-34 STIKI Malang, di Hotel Aria Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/11/2018).

Ia menyebutkan bahwa selama belajar di STIKI Malang, telah diajarkan terkait filosofi elang. Elang itu merupakan sosok yang memiliki kemampuan dan karakter, untuk menyatukan nusantara.

"Wisudawan harus memiliki predikat Elang Nusantara. Anda harus bisa memaksimalkan semua potensi anda," tambahnya.

Ia menambahkan sebagai sarjana tidak perlu banyak memilih mengembangkan skill. Namun, cukup memilih satu skill yang ditekuni. Kemudian, kemampuan itu harus mampu dibuat menjadi berguna bagi bangsa dan negara.

Kemudian, para wisudawan juga diminta untuk menjaga dan meningkatkan rasa nasionalisme. Ia mengatakan bahwa saat ini, Indoneaia merupakan negara yang luar biasa. Namun, negara ini menghadapi musuh dari luar yakni kompetisi global.

"Negara ini dibangun dengan penuh perjuangan. Kebhinekaan ini harus terus terjaga, karena ini adalah aset dan keindahan yang luar biasa," katanya.

Pada wisuda ke-34 STIKI Malang ini diikuti oleh 104 wisudawan dari tiga program studi. Jumlah tersebut terdiri dari 6 wisudawan D3 jurusan program Manajemen Informatika, 25 wisudawan S1 program Desain Komunikasi Visual, dan 73 wisudawan program Teknik Informatika. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES