Pendidikan

TIMES Indonesia Ajak Siswa SMPN 1 Mejayan Madiun Gencar Menulis Berita Positif

Sabtu, 15 Desember 2018 - 10:33 | 233.24k
Yupi Apridayani dari TIMES Indonesia saat menyampaikan materi jurnalistik milenial. (FOTO: Ervan Marwantaka/TIMES Indonesia)
Yupi Apridayani dari TIMES Indonesia saat menyampaikan materi jurnalistik milenial. (FOTO: Ervan Marwantaka/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Derasnya informasi negatif yang membanjiri media sosial berpotensi mempengaruhi pelajar. Karena pelajar saat ini begitu bebas mengakses apapun konten di dunia maya. Jurnalis TIMES Indonesia wilayah Madiun Raya Yupi Apridayani mengajak siswa SMPN 1 Mejayan, Kabupaten Madiun gencar memerangi konten negatif dengan menuliis sebanyak-banyaknya berita positif.

SMK-Mejayan.jpg

"Jangan sampai konten yang semestinya belum saatnya dibuka, diakses, ternyata sudah banyak dikonsumsi pelajar. Selain menghindari mengakses konten negatif, generasi milenial ini juga harus mengimbangi dengan menyebarkan berita positif," kata Yupi saat menjadi narasumber pelatihan Jurnalistik Milenial di SMPN 1 Mejayan, Sabtu (15/12/2018).

SMK-Mejayan2.jpg

Ditambahkan, TIMES Indonesia dengan trilogi jurnalisme positif, yakni building, inspiring dan positive thinking, mengajak pelajaar untuk menebarkan berita positif melalui medsos dan web sekolah.

"Kami ingin mengajak pelajar yang sudah tidak asing dengan perangkat teknologi, memanfaatkannya untuk menyebar berita positif," katanya di depan siswa SMPN 1 Mejayan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES