Indonesia Positif

Cangkrukan 3 Pilar, Jaga Kondusifitas Pemilu 2019

Senin, 14 Januari 2019 - 21:26 | 35.16k
Forkopimda Kabupaten Pasuruan dalam acara Cangkrukan 3 Pilar. (FOTO:AJP/TIMES lndonesia)
Forkopimda Kabupaten Pasuruan dalam acara Cangkrukan 3 Pilar. (FOTO:AJP/TIMES lndonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUANKodim 0819 Pasuruan menggelar Cangkrukan 3 Pilar di rest area lapangan pacuan kuda Ki Ageng Astrojoyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (23/11/2018). Kegiatan ini digelar untuk menjaga kondusifitas Pemilu 2019, khususnya di Kabupaten Pasuruan.

Gelar Cangkrukan 3 Pilar dihadiri Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, dan Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo. Hadir pula anggota Forpimda Kabupaten Pasuruan lainnya, serta undangan dari TNI, Polri, pemda dan masyarakat umum.

Letkol Burhan mengatakan, Cangkrukan 3 Pilar untuk memaksimalkan koordinasi dan komunikasi, terkait peran dan tanggung jawab bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang, saat dan pasca Pemilu 2019.

"Kita bisa tahu cara memainkan peran dan tugas masing-masing dalam mensukseskan pemilu 2019 mendatang. Bismillah, semoga semuanya lancar, masyarakat bisa memilih tanpa ada ganggung apapun,” ucapnya.

Burhan menyampaikan, keberadaan 3 pilar sangat penting sebagai pondasi dalam menyukseskan Pemilu 2019. Dia mengatakan, TNI, Polri dan pemda memegang kendali dan peranan vital di masing-masing wilayah.

Dia mengingatkan, banyak berita hoaks sehingga harus bisa menyampaikan ke masyarakat akan kebenaran informasinya, supaya tidak semakin meluas.

Sementara itu, Bupati Irsyad Yusuf menjelaskan, komunikasi antara Pemkab Pasuruan dengan Polres dan Kodim 0819 Pasuruan, berjalan baik dan lancar, terutama dalam menyikapi berbagai kasus yang mencuat atau viral di media sosial.

Irsyad menambahkan, Cangkrukan 3 Pilar merupakan bagian dari kegiatan yang menunjukkan kekompakan pemerintah, TNI dan Polri. "Khususnya bagaimana bisa mensukseskan Pemilu 2019 mendatang,” imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES