Indonesia Positif

Pembangunan SPAM Regional Umbulan Dimulai

Sabtu, 15 Desember 2018 - 08:00 | 21.81k
Prosesi ground breaking pembangunan SPAM Regional Umbulan-Off Take. (FOTO:AJP/TIMES lndonesia)
Prosesi ground breaking pembangunan SPAM Regional Umbulan-Off Take. (FOTO:AJP/TIMES lndonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUANGround breaking pembangunan SPAM Regional Umbulan-Off Take dimulai, ditandai dengan peletakan batu pertama di Dusun Lirboyo, Desa Rejoso Lor, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jumat (23/11/2018).

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf; Sekda Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono; dan Rois Syuriah PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Muzakki Birrul Alim.

Hadir pula pada acara tersebut di antaranta Kasubdit SPAM Khusus, Fajar Antono; Kepala Dinas Cipta Karya Jatim, Rudi Ernawan; Direktur Teknik PDAB, Sukarno.

Bupati Irsyad Yusuf mengatakan, pembangunan SPAM Regional Umbulan-Off adalah bukti keseriusan Pemkab Pasuruan untuk memberi layanan air bersih ke semua wilayah, khususnya di 23 desa terdampak kekeringan.

"Kita sudah siapkan semua komitmen, mulai dari penyediaan lahan sampai penyertaan modal kepada PDAM,” kata Irsyad.

Dia berharap, SPAM Regional Umbulan Kabupaten Pasuruan dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat, sehingga menaikkan derajat kesehatan dan sosial kemasyarakatan.

Dia menambahkan, telah meminta kepada pemerintah pusat untuk bisa menangani berbagai permasalahan akibat dampak dari mega proyek umbulan, salah satunya perbaikan jalan rusak.

Sementara itu, menurut Project Manager PT Adhi Karya, Anang Sudibyo, pembangunan SPAM Regional Umbulan–Off Take Kabupaten Pasuruan dilaksanakan selama 450 hari. Dengan anggaran dari APBN sebesar Rp237.561.976.000,00, diperkirakan proyek selesai pada Juni 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES