Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Irsyad Yusuf Dinobatkan sebagai Pembina Ormas Terbaik Nasional

Senin, 14 Januari 2019 - 20:43 | 28.10k
Mendagri RI Tjahjo Kumolo menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Pasuruan, HM Irsyad YusufPOTO PAKE YANG BAWAH
Mendagri RI Tjahjo Kumolo menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Pasuruan, HM Irsyad YusufPOTO PAKE YANG BAWAH
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri RI) menganugerahkan Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf sebagai Pembina Ormas (organisasi kemasyarakatan) Terbaik se-Indonesia.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Mengagri RI, Tjahjo Kumolo dalam acara Forum Komunikasi dan Koordinasi Nasional dan Regional Antar Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan Organisasi Kemasyarakatan tahun 2018, di Redtop Hotel and Convention, Jakarta, Selasa (6/11/2018)

penghargaan-Bupati-Pasuruan-2.jpg

Bupati Irsyad menuturkan, penghargaan yang diterimanya berkat doa dan kerja sama semua pihak, mulai alim ulama, tokoh masyarakat, pimpinan dan anggota ormas se-Kabupaten Pasuruan, partai politik, DPRD dan pihak terkait lainnya.

“Penghargaan ini milik kita bersama. Saya sangat berterima kasih untuk semua pihak, mulai dari para kiai, tokoh masyarakat, pimpinan sampai anggota ormas, rekan-rekan di eksekutif dan legislatif, parpol hingga semua pihak yang selalu mengutamakan komunikasi dan koordinasi dalam hal apapun,” tuturnya.

Hal terpenting, kata dia, bukan bagaimana bisa meraih penghargaan, namun lebih pada cara untuk menjaga pola komunikasi dan koordinasi yang terus terjaga hingga kini, termasuk yang berkaitan dengan kegiatan ormas di Kabupaten Pasuruan.

Penghargaan yang diterimanya, akan menjadi motivasi lebih baik bagi Pemkab Pasuruan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Komunikasi dan koordinasi akan terus kita jaga dengan sebaik-baiknya, termasuk dengan ormas-ormas yang ada di Kabupaten Pasuruan,” imbuhnya.

Dia mengatakan, ormas dari berbagai latar belakang sudah hadir dan berperan besar dalam dinamika kehidupan di Kabupaten Pasuruan. Ormas dapat memainkan empat peran strategis, yaitu edukator (pembinaan/mendidik rakyat), agregator (menyampaikan aspirasi, saran, masukan), akselerator (melaksanakan percepatan pembangunan), dan evaluator (mengawasi dan mengoreksi pembangunan). 

Adik kandung Saifullah Yusuf ini berujar, ormas adalah mitra pembangunan yang akan terus dibina dan diberdayakan. Keberadaan ormas memberikan warna pada dinamika pembangunan di Kabupaten Pasuruan. "Terima kasih untuk semua ide, gagasan dan masukan dari para ormas untuk kemajuan Kabupaten Pasuruan,”ucap HM Irsyad Yusuf. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES