Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Gelar Temu Pengusaha, Pemkab Pasuruan Tingkatkan Iklim Investasi

Senin, 14 Januari 2019 - 20:39 | 50.50k
Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf (kanan) pada gelaran temu pengusaha (business gathering) (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf (kanan) pada gelaran temu pengusaha (business gathering) (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, PASURUANPemkab Pasuruan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu kembali menggelar temu pengusaha (business gathering), Sabtu (3/11/2018) di Ballroom Taman Dayu, Kecamatan Pandaan. Gelaran ini dilakukan untuk meningkatkan iklim ivestasi di Kabupaten Pasuruan.

Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf membuka acara, didampingi Wakil Bupati KH Abdul Mujib Imron, Sekda Agus Sutiadji. Hadir para pengusaha se-Kabupaten Pasuruan.

Bupati Irsyad Yusuf menuturkan, proses perizinan di Kabupaten Pasuruan akan didigitalisasi secara bertahap. Dengan mempermudah perizinan, kata dia, diharapkan menjadi solusi ketimpangan di wilayah Pasuruan.

Dia menandaskan, akan terus berinovasi dalam hal perizinan di Kabupaten Pasuruan, salah satunya melalui single online submission atau SOS. "Tujuannya untuk mempermudah sekaligus memangkas prosedur perijinan yang semakin banyak,” tegasnya.
 
Di hadapan para pengusaha, Irsyad bakal menawarkan untuk membangun industri di wilayah Pasuruan Timur. Alasannya, mengurangi disparitas wilayah Pasuruan bagian timur. 

"Masih sangat besar potensi-potensi yang bisa kita manfaatkan. Kita kurangi dengan pemerataan industri di Kabupaten Pasuruan,”imbuhnya.

Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf menambahkan, untuk mendukung pengembangan industri di Pasuruan timur, berkeinginan dibangun dermaga untuk mempermudah jalannya investasi. “Mudah-mudahan kita bangun dermaga di pasuruan timur,” ujarnya di hadapan para pengusaha. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES