Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Pasuruan Job Fair 2018 Buka Lowongan bagi Penyandang Disabilitas

Senin, 14 Januari 2019 - 22:51 | 49.33k
Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron menyampaikan sambutan pada pembukaan Pasuruan Job Fair 2018
Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron menyampaikan sambutan pada pembukaan Pasuruan Job Fair 2018
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Berbeda dengan gelaran sebelumnya, pada Pasuruan Job Fair 2018 di UPT Disnaker Latihan Kerja Daerah Kabupaten Pasuruan, terdapat sejumlah perusahaan yang menerima lowongan pekerjaan bagi penyandang disabilitas.

Setidaknya terdapat tiga perusahaan yang membuka lowongan bagi penyandang disabilitas, yakni tersebut di antaranya PT Jatim Autocomp Indonesia, PT Yamaha Musical Product Indonesia, dan PT Yamaha Electronic Manufacturing Indonesia.

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pasuruan, Achmad Chasani mengucapkan terima kasih. “Pemkab Pasuruan sangat berterima kasih kepada perusahaan yang telah mempekerjakan maupun menerima lowongan pekerjaan bagi penyandang disabilitas. Ini adalah gebrakan yang sangat kami apresiasi," ujarnya, Rabu (7/11/2018).

Sementara itu, Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron mengimbau agar semakin banyak perusahaan yang membuka lowongan kerja bagi para penyandang disabilitas. 

Gus Mujib mengapresiasi langkah tiga perusahaan di Kabupaten Pasuruan yang berkenan mempekerjakan penyandang disabilitas. Dia berharap akan ditiru oleh perusahaan lain dalam rangka pemerataan kesempatan bekerja. 

"Meskipun tidak semua bagian cocok, tapi saya yakin ada bagian di dalam perusahaan yang bisa dikerjakan oleh disabilitas,”ucapnya.

Selain mengapresiasi lowongan bagi penyandang disabilitas, Gus Mujib menyampaikan harapan, dengan adanya Pasuruan Job Fair 2018, bisa mengurangi tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Pasuruan. "Serta memfasilitasi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan pada jabatan yang tepat dan sesuai dengan bakat, minat, keahlian dan kemampuannya,” imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES