Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Pasuruan Job Fair 2018 Diserbu Ribuan Pencari Kerja 

Senin, 14 Januari 2019 - 22:19 | 41.43k
Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron memukul gong sebagai tanda pembukaan Pasuruan Job Fair 2018 (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron memukul gong sebagai tanda pembukaan Pasuruan Job Fair 2018 (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Ribuan pencari kerja memadati Pasuruan Job Fair 2018 yang digelar di UPT Disnaker Latihan Kerja Daerah Kabupaten Pasuruan, Rabu (7/11/2018).

Tingginya antusias para pencari kerja terjadi sejak Pasuruan Job Fair 2018 dibuka oleh Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron. Pasuruan Job Fair digelar selama dua hari, hingga Kamis (8/11/2018).

Ani Rahmawati, 24 tahun, warga Jember hadir di Pasuruan Job Fair 2018. Lulusan Universitas Jember berharap mendapat pekerjaan sesuai bidangnya.

“Semoga persyaratan yang saya lampirkan bisa membuat tertarik perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan,” ucap Ani.

Pasuruan Job Fair 2018 diikuti oleh 42 perusahaan dari Pasuruan, Jember, Malang, dan Surabaya. Jumlah lowongan pekerjaan yang ditawarkan mencapai 4768, terdiri atas 2018 penempatan di dalam negeri dan 2759 di luar negeri.

“Banyak pencari kerja yang masih takut untuk daftar ke luar negeri, padahal jumlah lowongan banyak sekali. Ini kesempatan untuk mengejar karir,” ujar Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pasuruan, Achmad Chasani.

Pada peresmian Pasuruan Job Fair 2018, Wakil Bupati Pasuruan juga meluncurkan laman informasi ketenagakerjaan di Kabupaten Pasuruan: hellowork.pasuruankab.go.id. Laman ini diharapkan memfasilitasi pemberi dan pencari kerja, sehingga tujuan menekan angka pengangguran di Kabupaten Pasuruan bisa terwujud. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES