Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Peserta Kirab Pemuda 2018 Singgah di Kabupaten Pasuruan

Senin, 14 Januari 2019 - 20:55 | 34.09k
Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron menerima bendera Kirab Pemuda 2018. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron menerima bendera Kirab Pemuda 2018. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Peserta Kirab Pemuda 2018 telah berada di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (6/11/2018). Sebanyak 50 peserta Kirab Pemuda dari berbagai daerah di Indonesia tiba di pendapa Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Pemkab Pasuruan.

Rombongan kirab disambut Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron bersama pejabat Pemkab Pasuruan lainnya. Kedatangan peserta tersebut disambut oleh tim Paskibraka Kabupaten Pasuruan dan Marching Band dari SMAN 1 Bangil.

kirab-pemuda-pasuruan-2.jpg

“Selamat datang kepada seluruh peserta Kirab Pemuda 2018. Selamat datang di Kabupaten Pasuruan dan selamat menikmati pesona daerah yang sesungguhnya,” ucap Gus Mujib, sapaan Wabup Pasuruan.

Kirab Pemuda merupakan kegiatan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI yang diwujudkan dalam pawai kebhinekaan mengelilingi Indonesia. Kabupaten Pasuruan menjadi salah satu titik singgah Kirab Pemuda 2018.

Kepala Bidang Kreatifas Fashion dan Film Kemenpora RI, Alfredo Do Karmo mengatakan, Kabupaten Pasuruan beruntung karena para pemuda pilihan peserta kirab hanya singgah di dua tempat di Jawa Timur, yakni Gresik dan Pasuruan.

“Jawa Timur salah satu daerah bersejarah, dibuktikan dengan pernah berjayanya kerajaan Majapahit,” jelasnya.

Alfredo menuturkan, Kirab pemuda 2018 ini bertujuan meningkatkan patriotisme pemuda selaras dengan Bhinneka Tunggal Ika. Dia menyebut lima kunci yang harus ada dalam diri pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

“Kita bentuk mereka menjadi pemuda yang inklusif, responsif, kreatif, inovatif dan pro aktif,” tegasnya.

Prosesi penyambutan peserta Kirab Pemuda 2018 di Kabupaten Pasuruan diisi dengan pembacaan ikrar. Kemudian diakhiri dengan penandatanganan deklarasi kirab pemuda oleh Wakil Bupati Pasuruan KH Abdul Mujib Imron, Forkopimda Kabupaten Pasuruan, perwakilan Kemenpora Alfredo, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Timur, Supratomo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES