Gaya Hidup

Enam Buah Ini Bisa Mengatasi Sakit Pinggang, Lho!

Sabtu, 15 Desember 2018 - 05:19 | 1.57m
ILUSTRASI - Sakit Pinggang (FOTO: Hello Sehat)
ILUSTRASI - Sakit Pinggang (FOTO: Hello Sehat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sakit pinggang membuat rasa tidak nyaman di sekitar bagian perut depan hingga belakang. Cara yang umum dilakukan untuk mengatasi masalah kesehatan ini adalah dengan pinatan atau menggunakan koyo. Ternyata, ada cara lain lho. Anda bisa mengatasi sakit pinggang dengan konsumsi buah-buahan berikut.

1. Tomat dan Pisang

Buah untuk sakit pinggang yang pertama adalah buah yang memiliki kandungan tinggi kalium seperti tomat dan pisang. Kalium berguna untuk mengurangi pembengkakan pada bagian otot-otot pinggang.

2. Buah yang memiliki warna terang

Buah yang kaya akan warna dapat digunakan sebagai obat alami sakit pinggang. Buah untuk sakit pinggang ini mampu melawan peradangan di otot punggung bawah dan pinggang. Buah untuk sakit pinggang itu di antaranya anggur, delima, semangka, dan bit

4. Blueberry

Buah untuk sakit pinggang berikutnya adalah blueberry. Memiliki kandungan fitonutrien, blueberry memiliki kemapuan melawan peradangan dan rasa sakit. Buah untuk sakit pinggang lainnya yang memiliki kandungan antioksidan dan polifenol, termasuk stroberi dan jeruk memiliki efek menenangkan yang sama.

5. Ceri

Sebuah penelitian mengungkapkan, buah ceri memiliki kemampuan untuk mengurangi nyeri otot. Hal ini karena senyawa anthocyanin yang ada di dalam buah ceri. Zat antioksidan ini bekerja dengan memblokir peradangan dan menghambat enzim rasa sakit seperti aspirin, naproxen, dan antiperadangan nonsteroid lainnya. Konsumsi semangkuk ceri saat sarapan mengurangi peradangan sebesar 25 persen.

6. Nanas

Buah untuk mengatasi sakit pinggang lain yang bisa Anda konsumsi adalah buah nanas. Nanas mengandung sejumlah enzim anti-inflamasi yang kuat sehingga membantu tubuh untuk sembuh dari penyakit. Dengan kandungan vitamin C dan vitamin A, nanas memiliki antioksidan tinggi yang baik untuk menghindari masalah kesehatan tubuh secara umum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES