Peristiwa Daerah

Awal Januari 2019, Mendem Duren di Rampal Malang

Jumat, 14 Desember 2018 - 21:25 | 236.92k
(FOTO: Istimewa)
(FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Bazar Duren atau Mendem Duren terbesar di Malang Raya bakal digelar di Lapangan Rampal, Kota Malang, mengawali tahun baru 2019, tanggal 2-6 Januari 2019 mendatang. Acara gelar Bazar UKM durian bertitel "Mendem Duren 2019" ini mendapat dukungan dari Kodim 0833 Malang Kota.

Menurut Ketua Panitia pameran, Sudaryono, Komandan Kodim (Dandim) 0833/Kota Malang, Letkol (Inf) Nurul Yakin, wanti-wanti soal kebersihan.

mendem-duren-2.jpg

"Karena bazar duren selalu menimbulkan sampah kulit duren yang banyak, kami akan himbau para petani, pengepul dan pedagang durian, juga masyarakat yang hadir, agar menjaga kebersihan, tim panitia menyiapkan banyak tempat sampah dan menyiapkan tim kebersihan tambahan," ujarnya tadi malam.

Apalagi Januari 2019 adalah awal panen raya durian di Jatim. Panitia berjanji akan mendatangkan lebih 20.000 butir durian, selama lima hari pameran. 

Durian-durian yang akan didatangkan ini yakni dari Kabupaten Malang, Kota Batu, Trenggalek, Kab Pasuruan, Kab Probolinnggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Banyuwangi hingga dari Bali.

Kegiatan Mendem Duren yang akan digelar di Lapangan Rampal Kota Malang itu digelar oleh DMR Production yang bermarkas di Perum Kostrad Istana Bedali Lawang dengan disupport Sirup Kurnia, TIMES Indonesia dan Josstoday.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES