Kuliner

Berburu Kuliner Khas Batu di Gebyar Kuliner 2018

Jumat, 14 Desember 2018 - 22:09 | 56.07k
Beragam jajanan kuliner khas Batu dijual di Gebyar Kuliner 2018 yang dilaksanakan mulai hari Jumat hingga Minggu. (FOTO: Muhammad Dhani/TIMES Indonesia)
Beragam jajanan kuliner khas Batu dijual di Gebyar Kuliner 2018 yang dilaksanakan mulai hari Jumat hingga Minggu. (FOTO: Muhammad Dhani/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Saatnya berburu kuliner khas Batu. Selama tiga hari ini di Lippo Plaza Batu diselenggarakan Gebyar Kuliner 2018.

Beragam jajanan disajikan disini mulai bakso pikul hingga es krim, lalapan ayam, lok-lok, sosis hingga berbagai produk UMKM.

Gebyar-Kuliner-2018-2.jpg

Gebyar kuliner ini dibuka oleh Wali Kota Batu, Dra Dewanti Rumpoko MSi, Jumat (14/12/2018). Di tempat ini pula, pengunjung akan dihibur dance performance, live music hingga pembagian voucher hingga doorprize. 

“Ada 40 stand makanan dan minuman yang diisi pedagang kreatif. Kota Batu memiliki peluang usaha dibidang kuliner yang sangat besar, karena itu kita dorong UMKM untuk berperan aktif dan lebih profesional dalam mengembangkan usahanya,” ujar Kepala Diskoperindag Kota Batu, Eko Suharsono.

Lewat even ini, Diskoperindag membantu UMKM memperluas jaringan pemasaran untuk mendongkrak kuantitas dan kualitas program. 

Lebih dari itu, Pemkot Batu ingin mengubah mindset pedagang kaki lima (PKL) menjadi pedagang kreatif hingga produknya bisa bersaing dengan pedagang dari luar daerah. 

Even ini selain sebagai pemberdayaan, menurut Eko juga untuk memberikan fasilitas kepada PKL dan UMKM sekaligus memperluas jaringan konsumen.

Tak heran jajanan yang dijual pun beragam seperti mengajak berburu kuliner khas Batu dalam Gebyar Kuliner 2018. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES