Peristiwa Daerah

Menjaga NKRI, Kader GM FKPPI Sidoarjo Ikuti Latihan Tarung Drajat

Jumat, 14 Desember 2018 - 20:48 | 51.39k
(FOTO: Detikkasus.com)
(FOTO: Detikkasus.com)

TIMESINDONESIA, SIDORAJO – Menjaga dan merawat Pancasila dan NKRI adalah salah satu tugas GM FKPPI. Aneka program yang memperkuat kearah itu terus dilakukan. Terutama di internal kader. Misalnya, kader GM FKPPI Sidoarjo telah mengikuti Latihan Tarung Drajat, yang diikuti oleh seribu orang.

Menurut Ketua GM FKPPl 1316 Sidoarjo, H Djoko Purwoko, kader GM FKPPI 1316 Sidoarjo telah mengikuti latihan Tarung Drajat se-Jawa Timur, yang dilaksanakan 9 Desember 2018. Latihan tersebut diikuti oleh seribu personil.

“Mengikuti latihan tersebut, untuk menambah percaya diri sekaligus melestarikan budaya dalam olah raga bela diri, yang berasal dari Jawa Barat. Latihan itu sangat sinergis dengan visi misi GM FKPPI dalam menjaga NKRI dan menanamkan ideologi Pancasila yang sudah final,” jelasnya.

Slogan GM FKPPI tegas Djoko, “Aku Ramah Bukan Berarti Takut. Aku Tunduk Bukan Berarti Takluk,” katanya.

Diketahui, GM FKPPI Jawa Timur, mendapat kepercayaan dari Kepala Staf Ahli Kasad sebagai OKP percontohan di tingkat nasional. Pada Selasa (11/12/2018), Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur, Ir R Agoes Soerjanto, menjadi pemateri dalam acara Focus Group Discussion (FGD) Sahli Kasad dengan tema "Optimalisasi Peran Kowil dalam Membantu Pemerintah Daerah Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa"(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES