Peristiwa Daerah

Mengantuk saat Nyetir, Ustad Ponpes di Ponorogo Tabrak Pohon

Jumat, 14 Desember 2018 - 20:26 | 80.69k
Polisi memeriksa kondisi mobil yang mengalami kecelakaan. (FOTO: Endra Dwiono/TIMES Indonesia)
Polisi memeriksa kondisi mobil yang mengalami kecelakaan. (FOTO: Endra Dwiono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Keberuntungan masih menaungi Suwarno (30), warga Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Pengajar di salah satu pondok pesantren di Ponorogo ini selamat setelah mobil yang dikemudikannya menabrak pohon dan terguling. Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Ponorogo-Madiun, tepatnya Desa Kleco, Kecamatan Babadan, Ponorogo, Jumat (14/12/2018).

"Alhamdulilah, saya masih diberikan keselamatan oleh Allah SWT. Saya langsung melakukan sujud syukur ketika bisa keluar dari mobil dengan keadaan selamat," katanya sambil terus mengucapkan alhamdulilah.

Suwarno bercerita, ia mengendarai mobil bernopol AE 1379 SQ miliknya, dari Madiun menuju Ponorogo setelah mengantar temannya ke stasiun kereta api Madiun. Di tengah perjalanan, dirinya sempat berhenti untuk melaksanakan salat Ashar di masjid di Dolopo.

"Setelah berhenti di Dolopo itu sebenarnya saya merasa mengantuk. Tetapi tetap memaksakan diri melanjutkan perjalanan ke Ponorogo," ungkapnya.

Kenekatannya rupanya berujung petaka. Di tengah perjalanan dari Dolopo menuju Ponorogo, dirinya memejamkan mata. Saat di lokasi, mobil melawan arus dan menabrak pohon. Suwarno sadar dan bangun saat dirinya menabrak pohon tersebut. "Niatnya hanya sebentar, eh malah kebablasan dan tidak terkendali," katanya.

Beruntung, nyawanya masih selamat. Hanya mobil miliknya rusak parah bagian depan.

Sementara itu akibat kecelakaan tunggal tersebut, arus lalu lintas di Jalan Raya Ponorogo-Madiun, sempat macet. Polisi turun tangan untuk mengurai kemacetan. Sampai pukul 17.30 WIB,  Satlantas Polres Ponorogo masih melakukan evakuasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES