Peristiwa Nasional

Ibas: Daerah Plosok Butuh Prioritas Pembangunan

Jumat, 14 Desember 2018 - 19:27 | 69.59k
Ibas Potong pita peresmian program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) untuk rakyat di Desa Ngromo Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan, Jumat (14/12/2018) (FOTO: David For TIMES Indonesia)
Ibas Potong pita peresmian program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) untuk rakyat di Desa Ngromo Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan, Jumat (14/12/2018) (FOTO: David For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Daerah pelosok harus terus diperhatikan dengan sentuhan pembangunan. Hal itu dtegaskan anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas saat berada di Desa Ngromo Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Jumat (14/12/2018).

Kehadiran Ibas untuk meresmikan jalan sepanjang 640 meter yang menjadi penghubung antar 3 (tiga) desa, yakni Desa Ngromo, Pakis Baru, dan Penggung.

Edhie-Baskoro-Yudhoyono-2.jpg

Hadirnya Ibas dalam masa reses sebagai anggota DPR RI di Pacitan, sekaligus menunjukkan komitmen dalam mendukung pembangunan infrastruktur, khususnya di daerah pelosok, salah satunya dengan program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

"Insya allah akan terus kami dorong program-program pro rakyat pedesaan terimplementasi," ujarnya.

Anggota DPR RI Dapil 7 Jawa Timur ini berharap jalan yang telah terbangun bisa digunakan oleh masyarakat luas, awet, dan berdampak positif.

"Semoga jalan ini bisa berguna bagi masyarakat luas, menunjang perekonomian warga, bisa meringankan tanggung jawab ibu-ibu yang biasa mengantar anaknya ke sekolah," harap Ibas.

Sementara itu, Kepala Desa Ngromo, Kasno mengucapkan terima kasih kepada Edhie Baskoro Yudhoyono yang telah sukses mengawal Program PISEW di Desa Ngromo ini.

Edhie-Baskoro-Yudhoyono-3.jpg

"Alhamdulillah, jalan yang dulunya sulit dilewati sekarang menjadi lebih baik. Warga sekitarpun juga ikut merasakan manfaatnya, yang dulunya kesulitan mengantar anak, sekarang hanya dalam hitungan menit sudah bisa sampai di sekolah," jelas Kasno.

Kehadiran putra Presiden ke-6 RI tersebut disambut antusias warga, mulai dari orang tua hingga pemuda. Dalam moment Tilik program PISEW itu, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas juga mengajak warga dan undangan untuk berbincang dan menyerap aspirasi guna mencari solusi bersama.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES