Peristiwa Daerah

Wali Kota Yogyakarta Puji Aplikasi Jogja Bike

Jumat, 14 Desember 2018 - 18:24 | 81.47k
Aplikasi Jogja Bike yang dilauching pada Oktober lalu. (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)
Aplikasi Jogja Bike yang dilauching pada Oktober lalu. (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Penghargaan Smart City Award 2018 yang diraih Pemkot Yogyakarta tentu membuat masyarakat dan pejabat di lingkungan pemerintah setempat bangga. Wali kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung Pemkot Yogyakarta dalam mewujudkan Kota Smart City. salah satunya melalui Aplikasi Jogja Bike.

“Semangat Smart City adalah keinginan Pemkot Yogyakarta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat melalui teknologi,” kata Haryadi.

Menurutnya, Jogja Smart Service (JSS) dibuat dengan konsep Single ID, Single Window, dan Single Sign On. Tujuannya adalah untuk memudahkan dan menyatukan berbagai layanan publik di e-government.

“Kita tidak perlu log in berkali-kali dan menginstal banyak aplikasi layanan, cukup menggunakan satu aplikasi saja untk semua layanan Pemkot Yogyakarta yaitu Jogja Smart Service,” papar Haryadi.

Disinggung mengenai Jogja Bike, Haryadi menerangkan, keberadaan Jogja bike akan melengkapi wisatawan yang sedang berkunjung ke kota gudeg ini. Sebab, keberadaan bike sharing berbasis daring ini mulai mengaspal di Kota Yogyakarta sejak Oktober lalu.

“Untuk sementara sepeda onthel kas Yogya ini berada di Jalan Malioboro. Jogja bike lebih unggul dibandingkan aplikasi di China maupun Singapura. Sebab, Aplikasi Jogja Bike ini tidak asal menaruh sepeda disembarang tempat. Namun, setiap pemakain di start dan finish harus berada di ShelterPit yang telah disediakan,” ungkap Haryadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES