Peristiwa Daerah

Aplikasi JSS dan Jogja Bike Raih Smart City Award 2018

Jumat, 14 Desember 2018 - 18:19 | 161.21k
Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara ketika menyerahkan penghargaan kepada Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. (FOTO: Diskominfo Pemkot Yogya/TIMES Indonesia)
Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara ketika menyerahkan penghargaan kepada Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. (FOTO: Diskominfo Pemkot Yogya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Kemajuan teknologi membuat manusia ingin serba mudah, cepat, dan instan. Salah satu terobosan yang diambil Pemkot Yogyakarta untuk memudahkan dan memanjakan masyarakat bidang teknologi adalah Jogja Smart Service (JSS) dan aplikasi Jogja Bike.

Dua terobosan tersebut telah mendapat pengakuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI. Kota Yogyakarta dinobatkan sebagai peraih Smart City Award 2018 pada gelaran Gerakan Menuju 100 Smart City 2018 oleh Kemenkominfo di ICE BSD Tangerang, Jumat (14/12/2018).

“Smart city bukan tentang kemampuan membeli perangkat teknologi canggih. Tapi, bagaimana sebuah kota mampu merubah cara berpikir dan juga cara melayani masyarakat dengan menggunakan teknologi,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara disela-sela acara.

Nah, Kota Yogyakarta sebagai kota pelajar dan budaya telah berhasil menerapkan kecanggihan teknologi melalui aplikasi berbasis android yaitu Jogja Smart Service (JSS) dan aplikasi Jogja Bike yang mudah diakses oleh warganya.

Hal ini membuktikan bahwa Kota Yogyakarta sebagai kota pintar atau smart city karena mampu mengelola kotanya secara cerdas. Penggunaan teknologi semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Jadi, Smart City Service (JSS) dan aplikasi Jogja Bike yang diterapkan Pemkot Yogykarta bukan lah program pencitraan. Tapi, program dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” papar Rudiantara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES