Wisata

Akhiri Gathering, Keluarga Besar TIN Bersenang-senang di Museum Angkut

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:25 | 60.15k
Banyak Spot Foto, bisa rekreasi sekaligus belajar tentang moda transportasi di Indonesia dan dunia. (FOTO: TIMES Indonesia)
Banyak Spot Foto, bisa rekreasi sekaligus belajar tentang moda transportasi di Indonesia dan dunia. (FOTO: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Di akhir kegiatan Gathering, keluarga besar TIMES Indonesia Network (TIN) bersenang-senang di Museum Angkut di Kota Batu, Kamis (13/12/2018).

Sengaja destinasi wisata milik Jatim Park Grup ini dipilih keluarga besar TIMES Indonesia karena banyak keseruan yang bisa didapatkan di obyek wisata terlaris di Kota Batu ini.

Museum-Angkut-TIN-2.jpg

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Market and promo Museum Angkut, Nunuk Lianti. “Selamat datang, selamat bersenang-senang di Museum Angkut,” ujar Nunuk.

CEO TIMES Indonesia, Khoirul Anwar dan Pemimpin Redaksi TIMES Indonesia, Yatimul Ainun, memuji koleksi kendaraan bermotor di Museum Angkut ini.

“Menariknya dibandingkan Museum Transportasi yang ada di dunia ini, Museum Angkut tidak hanya sekedar dipajang saja, tapi alat transportasi yang dipamerkan di sini bisa jalan semua, itu luar biasa,” ujar Ainun.

Museum Angkut memang merupakan sebuah obyek wisata pertama di kawasan Asia tenggara yang mengangkat tema berbagai jenis kendaraan transportasi, khususnya koleksi kendaraan tempo dulu.

Dengan lahan seluas 3,8 hektar, terdapat lebih dari 300 koleksi mobil dipamerkan di obyek wisata ini. Tanpa kita sadari, sambil berekreasi, pengunjung lambat laun dikenalkan berbagai jenis moda transportasi mulai jaman old hingga jaman now.

Tidak hanya melihat langsung bentuk alat transportasinya, pengunjung diajak untuk mengenal sejarah transportasi di Indonesia.

“Saya baru mengetahui video sejarah masuknya mobil di Indonesia ya di Museum Angkut ini, seru berwisata disini, tidak hanya banyak spot foto indah, tapi juga dapat wawasan baru,” ujar Dzakiy Al Hakiem, salah satu peserta.

Sejak dari wahana pertama, rombongan bisa langsung melihat berbagai alat transportasi penting di Indonesia, mulai dari kereta kuda anti peluru yang pernah digunakan Raja di Nusantara hingga Helikopter Presiden RI ke-1, Soekarno.

Museum-Angkut-TIN-3.jpg

Naik di lantai selanjutnya ada mobil solar cell yang pernah digunakan Dahlan Iskan, hingga rombongan bisa bermain game simulasi penerbangan di Run Away 27 sekaligus merasakan bagaimana sensasi naik Pesawat Kepresidenan. Hingga berfoto di zona Batavia hingga Hollywood.

“Tempatnya menyenangkan, karena ramah anak sekaligus dapat mengedukasi anak-anak tentang angkutan, baik itu angkutan tradisional hingga angkutan dengan teknologi cangggih,” ujar Dhina Chahyanti

Selain itu, kata Dhina Museum Angkut adalah destinasi yang ramah bagi kaum disabilitas dengan fasilitasnya sangat menunjang bagi kaum difabel.

“Sarana ibadahnya juga oke, bersih, tidak hanya di satu tempat saja didalam rute wisata juga ada mushollanya, keren,” katanya.

Musium-Angkut.jpg

Hal senada dikemukakan oleh Ardiyanto, GM Times Lamongan, ia memuji koleksi museum yang sangat luar biasa.

“Top, koleksinya mantap2, banyak mobil-mobil yang selama ini hanya bisa lihat di foto dan TV bisa kita lihat langsung, memegang sampai berfoto selfie di depannya,” ujar laki-laki yang akrab dipanggil Ardi ini.

Sarana prasaran destinasi wisata ini pun lengkap, salah satunya tempat duduk disepanjang rute, hingga wisatawan merasa nyaman.

Ingin bersenang-senang di Kota Batu seperti yang dirasakan Keluarga Besar TIMES Indonesia Network, yuk datang saja ke Museum Angkut Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Dhian Mega
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES