Indonesia Positif

Akhiri Kunjungan di Jakarta, HMJA FE UWG Malang Kunjungi Kemenkeu

Jumat, 14 Desember 2018 - 11:20 | 46.10k
Akhiri Kunjungan di jakarta, HMJA FE UWG Malang Kunjungi Kemenkeu. (FOTO:AJP/TIMES lndonesia)
Akhiri Kunjungan di jakarta, HMJA FE UWG Malang Kunjungi Kemenkeu. (FOTO:AJP/TIMES lndonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tak hanya mengunjungi BEI, saat di Jakarta rombongan HMJA FE Kampus Inovasi UWG Malang yang dipimpin Kaprodi Dr. Ana Sopanah, SE, MSi, Ak, CA, CMA, CIBA, CERA, CBV melanjutkan lawatan ke Kementrian Keuangan Republik Indonesia. 

Ana mengatakan tujuan kunjungan ini untuk lebih mempermudah mahasiswa dalam memahami pengaplikasian ilmu akuntansi di dunia kerja. 

Rombongan disambut ramah oleh para staff P2PK (Pusat Pengembangan Profesi Keuangan). Formalitas acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua P2PK Suryadi, SST., Ak.,CIBA.,MBus.,CA.,CPA. 

Dalam sambutan Suryadi menjelaskan bahwa Kementrian Keuangan mengemban amanah menjaga keuangan negara dan mengatur manajemen keuangan negara. “Mudah-mudahan pertemuan kali ini dapat menambah wawasan dan pengalaman baru, juga dapat menjadi cerita bukan hanya tentang Jakarta tapi juga tentang Kementrian Keuangan,” lanjut Suryadi. 

Acara dilanjut dengan paparan materi dengan tema Peranan Kementrian Keuangan sebagai Pembina Profesi Keuangan. Dalam materi tersebut dijelaskan tentang berbagai profesi akuntan Indonesia dan masing-masing fungsinya. 

Dijelaskan pula bagaimana langkah-langkah agar dapat daftar di Kementrian Keuangan. Ini yang kemudian memantik tepuk tangan meriah dari para peserta. 

Satu pertanyaan menarik pada sesi tanya jawab yang dilontarkan oleh Atikah salah satu mahasiswa FE UWG.  “Apa pesan dan saran bapak agar kami nantinya dapat bergabung dalam Kementrian Keuangan?”  Sejenak Suryadi terdiam. “Apa ya?", tanyanya kembali sambil tertawa.

Pertanyaan ini mencuat karena di luar sana sebagian besar orang menilai bahwa bekerja di Kementrian Keuangan, atau paling tidak, menjadi PNS yang bekerja di Kemenkeu gajinya sudah lebih dari cukup untuk tinggal di Jakarta.

Acara ditutup dengan penyerahan cendera mata dan juga foto. Kunjungan ke Kemenkeu ini mengakhiri kunjungan HMJA FE UWG Malang ke ibukota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES