Adv Amazing Blitar

Penghargaan Pemkab Blitar untuk Evaluasi Master Plan dan Quick Win Smartcity

Jumat, 14 Desember 2018 - 12:12 | 51.42k
Sekda Pemkab Blitar menerima evaluasi masterplant dan quick win smartcity dari Kemenkominfo
Sekda Pemkab Blitar menerima evaluasi masterplant dan quick win smartcity dari Kemenkominfo
FOKUS

Amazing Blitar

TIMESINDONESIA, BLITARPemkab Blitar daerah yang populer punya sebutan Amazing Blitar, meraih penghargaan dalam Evaluasi Master Plan dan Quick Win Smartcity. Evaluasi dilakukan sebagai implementasi Gerakan Menuju 100 Smartcity.

Penghargaan diberikan Kemenkominfo di ICE BSD, Jalan BSD Grand Boulevard no 1 BSD City. Turut diundang 50 kepala pemerintah daerah di Indonesia. Dimana Bupati Blitar diwakili oleh Kepala Kominfo Pemkab Blitar Eko Susanto.

Blitar-Penghargaan-2.jpg

"Penghargaan ini karena video tik tok Promosi Daerah karya Pemkab Blitar berhasil masuk lima terbaik. Selain itu, dalam presentasi evaluasi masterpaln dan quict win smartcity kita berhasil mengimplementasikan dalam layanan pada masyarakat," jelas Eko pada Times Indonesia, Jumat (14/12/2018).

Penghargaan untuk Pemkab Blitar diterima oleh Sekda Pemkab Blitar Totok Subihandono.

Dalam pemaparan itu, lanjut Eko, Pemkab Blitar untuk dua tahun pertama lebih ditekankan pada pembangunan infrastruktur. Di tahun 2019 mendatang akan segera membentuk regulasi smartcity. Harapannya dengan adanya masterplan, regulasi bisa dibentuk dari perbup menjadi perda. Sehingga ketika terjadi pergantian pimpinan, program smartcity bisa tetap berjalan.

Sesuai dengan karakter daerah, pada 2019 mendatang Pemkab Blitar punya tiga program quick win. Yang pertama E-Health, yakni layanan kesehatan terintegrasi merupakan sinergi rumah sakit negeri dan swasta.

"Jadi melalui aplikasi android, masyarakat bisa mengetahui informasi kamar yang masih tersedia, bisa mengajukan permohonan pelayanan. Tidak perlu antre di ruang pendaftaran," papar Eko.

Kedua, program 999 IKM Online. Dengan nama yang menarik seperti itu, diharapkan bisa menjaring target 1000 IKM dalam peningkatan kualitas dan kapasitas produksinya secara online.

Ketiga, gerakan bangga menanam. Dimulai sarasehan ke berbagai komunitas sejak tahun 2016. Kemudian penanaman pohon di Taman Tahura. Juga peluncuran aplikasi smart maps Kabupaten Blitar.

"Dengan menanam kemudian pointing koordinat akan terlihat ketertutupan lahan oleh tanaman yang semakin luas di wilayah Kabupaten Blitar," pungkasnya.

Evaluasi Master Plan dan Quick Win Smartcity diharapkan menjadi motor pendorong terwujudnya Amazing Blitar di tahun 2019 mendatang. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES