Peristiwa Daerah

Indra Bekti Dukung 'Gerakan Ibu Bangsa Membaca'

Jumat, 14 Desember 2018 - 06:35 | 22.86k
Indra Bekti. (FOTO: Ahmad Dafit/TIMES Indonesia)
Indra Bekti. (FOTO: Ahmad Dafit/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ilmu pengetahuan merupakan kebutuhan setiap manusia, untuk meraihnya, membaca adalah cara terbaik. Demikian diungkapkan artis, presenter dan komedian nasional, Indra Bekti saat menghadiri acara deklarasi ‘Gerakan Ibu Bangsa Membaca’ di gedung Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Minggu (9/12/2018).

“Acara ini ingin mengajak para ibu untuk membaca. Sebagai ibu (bangsa), mereka memiliki peran penting dalam mendidik anak, guna mencetak generasi cerdas di masa depan. Tetapi tidak hanya para ibu, semua orang harus membaca," kata Indra Bekti.

"Sebab dengan membaca buku dapat memperluas wawasan, menambah ilmu, memperkaya imajinasi dan membuka pikiran dalam mengembangkan kreativitas,” imbuh dia.

Acara deklarasi ‘Ibu Bangsa Membaca’ sendiri diselenggarakan oleh Perpusnas dan Inpus dalam rangka memperingati hari ibu ke 90 yang jatuh pada tanggal 22 Desember. Tujuannya adalah untuk meningkatkan minat baca anak-anak, keluarga dan masyarakat melauli peran para ibu.

Tidak hanya Indra Bekti, acara ini juga di dukung 25 tokoh publik berbagai kalangan, mulai dari aktivis sosial, artis, aktivis literasi sampai pejabat negara.  Di antara yakni, Hj. Mufida Djusuf Kalla, Puan Maharani, Erni Guntarti Tjahyo Kumolo, Najwa Sihab, Cicha Kuswoyo, Lia Candrasari , Acchedya Jagadhita, Cut Mini, Astrid, Prilly Latuconsina dan lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES