Politik Jokowi-Makruf Amin

TKN: Yakin Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Menang Pilpres 2019

Jumat, 14 Desember 2018 - 08:57 | 39.00k
Juru Bicara TKN Jokowi - KH. Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily. (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Juru Bicara TKN Jokowi - KH. Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily. (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Juru Bicara, Tim Kemenangan Nasional (TKN), Ace Hasan Syadzily, meyakini duet Jokowi-KH. Ma'ruf Amin akan memenangi Pilpres 2019 April medatang. 

Hal ini disebabkan faktor tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan era Jokowi, yang berdampak terhadap elektabilitas pasangan ini dengan keunggulan di atas pesaingnya. 

"Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pak Jokowi itu rata-rata diangka 70%, itu artinya masyrakat mengapresiasi kinerja Pak Jokowi," kata Ace saat ditemui di Gedung Populi Center, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (11/12/2018).

Menurutnya, hasil survey yang dilakukan lembaga-lembaga survey dapat menjadi acuan peta suara di Pilpres 2019 mendatang. 

Selain itu, Ace menambahkan bahwa kubu TKN Jokowi - KH. Ma'ruf Amin tidak mengkhawatirkan perpindahan markas dari duet Prabowo-Sandi.

Ia menilai bahwa perpindahan tersebut tidak akan mempengaruhi elektabilitas yang dimiliki duet Jokowi - KH. Ma'ruf Amin terlebih melihat hasil kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah sekarang. 

"Menurut saya tidak ada satu hamabatan psikologis apapun. Biasanya kalau orang sudah mengakui kinerja pemerintahan sebuah pemerintahan maka itu nanti berefek terhadap elektoral," jelas Politisi Partai Gokar ini.

Sebagai kubu petahana, duet Jokowi - KH. Ma'ruf Amin tetap berkonsentrasi dan konsekuensi terhadap program yang telah di jalankan di pemerintahan Jokowi sekarang yang menghasilkan berbagai macam prestasi. Oleh karenanya TKN optimis bahwa kubunya akan memenangi pertarungan Pilpres 2019 April mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES