Politik Prabowo-Sandi

BPN Duet Parabowo-Sandi Benarkan Markas Perjuangan Sandi Pindah ke jateng

Kamis, 13 Desember 2018 - 23:55 | 28.90k
Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Suhud Alynudin. (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Suhud Alynudin. (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) duet Prabowo-Sandi, Suhud Alynudin, membenarkan perpindahan markas perjuangan calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno (Sandi) ke wilayah Jawa Tengah.

Menurutnya, perpindahan markas tersebut dilakukan untuk meningkatkan elektabilitas suara dari calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno.

"Tentu saja kami tidak akan menjelaskan tentang strategi, karena strategi dimana-mana rahasia. Saya hanya berbicara yang tampak di permukaan saja tentang pos pemenangan capres Sandiaga Uno," ucap politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut, dalam diskusi Populi Center bertajuk "Menata Pos Tempur" di kawasan Jakarta Barat, Kamis (11/12/2018).

Selain itu, langkah tersebut dinilainya tidak akan mendongkrak elektabiltas dari calon presiden antar kedua kubu, yakni kubu pertahana Joko Widodo serta penantang Prabowo Subianto. Dikarenakan kedua kekuatan suara dari masing-masing calon presiden tersebut sudah dapat diprediksi publik, berkaca dari hasil Pemilu 2014 lalu.

"Harus kita pahami bahwa pilpres 2019 merupakan tanding ulang. Dan tabiat tanding ulang itu masing-masing dari kita sudah tau dan paham seberapa besar suara dan kekuatannya. Hasil survei menunjukan bahwa suara Pak Jokowi ataupun Pak Prabowo tidak berubah," jelasnya. 

Suhud meyakini langkah yang diambil kubunya dapat mendongkrak suara bagi pasangan nomor urut 2 ini, mengingat elektabilitas dari Prabowo yang masih tinggi di masyarakat.

"Makanya harus ada faktor pengungkit, faktor pengungkit ini yang diyakini akan merubah peta suara diakhir nanti. Faktor pengungkit itu apakah dimiliki oleh BPN atau TKN ini yang menentukan," tutup Suhud.

Kubu BPN duet Prabowo-Sandi memindahkan markas perjuangan ke wilayah Jawa Tengah. Namun, markas tersebut hanya akan menjadi kantor dari cawapres Sandi, bukan sebagai pusat dari pasangan nomor urut 2 tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES