Peristiwa Daerah

TNI AD Juara Umum Lomba Menembak Piala Panglima TNI 2018

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:55 | 215.25k
Tim Petembak TNI AD akhirnya keluar sebagai juara umum Lomba Menembak Piala Panglima 2018 di Lapangan Divisi Infanteri 1 Kostrad Cilodong. (FOTO: istimewa)
Tim Petembak TNI AD akhirnya keluar sebagai juara umum Lomba Menembak Piala Panglima 2018 di Lapangan Divisi Infanteri 1 Kostrad Cilodong. (FOTO: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim TNI AD berhasil keluar sebagai Juara Umum Lomba Menembak Piala Panglima TNI 2018 yang digelar sejak 7 Desember 2018 lalu di Lapangan Tembak Kartika, Divisi Infanteri 1 Kostrad (Divif-1/K) di Cilodong dengan mengantongi 27 medali emas, 12 perak dan sembilan perunggu.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangan tertulisnya menyebutkan tim TNI AD pada hari terakhir merebut enam medali emas, dua perak dan tiga perunggu. Sedangkan satu medali emas lainnya direbut TNI AU (materi Sniper Match 4 Team).

"Materi terakhir yang dilombakan hari ini, ditutup oleh penembak TNI AD dengan merebut enam medali emas, dua perak dan tiga perunggu. Sedangkan satu medali emas lainnya direbut TNI AU (materi Sniper Match 4 Team)," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (10/12/2018).

Lomba Tembak Piala Panglima TNI tahun 2018 dilaksanakan mulai 7 Desember 2018 di Lapangan Tembak Kartika, Divisi Infanteri 1 Kostrad (Divif-1/K) di Cilodong.

Di hari terakhir, penembak putri TNI AD, Serda (K) Dewi Laila dan Lettu (K) Oktavin bersama timnya berhasil merebut semua medali emas, perak dan perunggu. Prestasi itu diraih pada materi perorangan 10 M Air Rifle Putri dan 25 M Pistol Rapid Putri.

"Penembak putri TNI AD juga merebut dua emas pada materi tim (10 M Air Rifle Putri dan 25 M Pistol Rapid Putri). Catatan prestasi mereka luar biasa," ujarnya.

Pada materi Sniper Match 3, dikatakan, penembak TNI AD berhasil merebut dua medali emas dari kategori perorangan dan tim. Sedangkan pada Sniper Match 4 Team hanya berhasil mempersembahkan medali perunggu.

Penyerahan trofi bergilir juara umum lomba tembak Piala Panglima TNI dan medali kepada para pemenang  dilaksanakan Selasa (11/12/2018), bersamaan dengan upacara penutupan.

Dalam lomba kali ini, tim penembak TNI AD dipimpin Letkol (Inf) Setyo Wibowo dengan jumlah 41 orang. Mereka kokoh berada di puncak klasemen dengan mengantongi 27 medali emas, 12 perak dan sembilan perunggu.

Sementara Tim TNI AU berada di belakangnya dengan perolehan dua medali emas, sembilan perak dan 11 perunggu. Juara 3 dan 4 masing-masing ditempati Tim TNI AL dengan dua emas, enam perak dan delapan perunggu serta Tim Mabes TNI dengan perolehan empat perak dan tiga perunggu di Lomba Menembak Piala Panglima TNI 2018 ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES