Wisata

5 Reality Show Korea Selatan yang Bertemakan Perjalanan

Jumat, 14 Desember 2018 - 10:16 | 219.85k
FOTO: Istimewa
FOTO: Istimewa

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Korea Selatan merupakan salah satu negara di Asia yang tengah naik daun. Kemajuan negara ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang datang. Munculnya Korean-Pop menjadi salah satu unsur negara ginseng ini melebarkan sayapnya di kancah internasional. Kemudian disusul dengan fesyen yang ditularkan oleh selebritas K-pop yang menjadi trendsetter di seluruh dunia. Dunia entertainment Korea Selatan tidak hanya sebatas K-Pop, K-drama pun banyak digandrungi oleh orang-orang di dunia.

Selain itu, dunia hiburan Korea Selatan juga terkenal dengan tayangan reality show terbanyak. Mulai dari menejelaskan kehidupan para artisnya higga yang bertemakan travel. Dalam artikel ini berisikan lima reality show Korea Selatan bertemakan perjalanan yang dapat menjadi rekomendasi liburan Anda. Segera siapkan barang bawaan Anda dan memesan tiket pesawat promo sebagai moda transportasi dalam menyambangi destinasi-destinasi menakjubkan yang akan menanti Anda.

오지의 마법사 – Wizard Of Nowhere

Bagi Anda yang seorang backpacker dan butuh rekomendasi soal traveling, Anda wajib menonton reality show Korea yang satu ini. Wizard of Nowhere pasti akan membut Anda ingin melakukan perjalanan yang spontan. Pasalnya, peserta yang terdiri dari dua kelompok selebritis ini hanya diberi perbekalan dan peralatan seadanya dan ditempatkan di sebuah wilayah yang mereka sama sekali tidak mengetahuinya. Kemudian peserta diharuskan untuk mencapai tujuan yang sudah ditentukan oleh tim produksi dengan batas hari yang sudah ditentukan juga.

뭉쳐야 뜬다 – Guided Adventure

Kalau Wizard of Nowhere cocok bagi para backpacker, maka reality show Guided Adventure ini sangat cocok bagi Anda yang ingin liburan lebih terencana. Selain itu bagi Anda yang baru pertama kali bepergian ke luar negeri wajib menonton reality show yang satu ini. Acara yang disiarkan oleh JTBC ini memberikan penontonnya acara travel dengan agen perjalanan. Sehingga semua halnya sudah diatur oleh agen perjalanan tersebut.

배틀 트립 – Battle Trip

Bagi Anda yang memiliki kabel televisi berisikan channel KBS atau Korea Broadcasting System, pasti pernah menonton Batlle Trip.  Reality show ini memrupakankompetisi di antara dua kelompok selebritas yang berjuang untuk mendapatkan voting terbanyak dari 100 orang penonton di studio. Kemudian para peserta diharuskan untuk bercerita mengenai perjalanan mereka. Mulai dari destinasi tujuan, harga tiket, penginapan hingga pengeluaran biaya makan. Semua hal itu harus dijelaskan secara detail dengan harga rinciannya. Oleh karena itu para penonton memiliki sebuah referensi dan pengetahuan untuk merencakan liburannya.

선을 놈는 녀석들 – On The Border

Sesuai dengan namanya, acara ini akan memberikan inforasi kepada Anda, bagaimana jika mengunjungi perbatasan, seperti misalnya perbatasan Meksiko dengan Amreika Serikat dan perbatasan-perbatasan lainnya. Selain memberikan rekomendasi perjalanan, acara ini juga bisa menambah wawasan Anda akan negara-negara yang dikunjunginya, seperti sejarah dan konflik apa saja yang sering dihadapi di perbatasan.

짠내투어 – Salty Tour

Reality show ini bertemakan traveling dari stasiun televisi Total Variety Network (tvN). Acara ini sangat menghibur berisikan enam hingga tujuh orang dari kalangan selebritis. Kemudian tim prouksi akan menunjuk dua orang yang berlomba menjadi tour guide. Tuga tour guide di sini adalah mengatur pengeluaran agar tidak melebihi dari budget yang sudah ditentukan. Selain itu para tour guide juga bertugas untuk menyenangkan para anggotanya, karena para member di sini memiliki peran sebagai juri. Selain menghibur, acara ini banyak merekomendasikan detinasi menarik dan tips untuk menghemat biaya saat ingin berlibur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES