Wisata

Nikmati Keindahan dari 5 Pantai di Sulawesi Selatan

Jumat, 14 Desember 2018 - 06:12 | 116.18k
Pantai. (FOTO: Istimewa)
Pantai. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di tengah sibuknya bekerja dan hiruk pikuk ibu kota tidak jarang membuat pikiran kita lelah dan menjadi jenuh dengan aktivitas yang monoton. Terkadang liburan dan melakukan short gateway sangat penting untuk dilakukan demi mernjernihkan kembali pikiran penat dan suntuk. Berbagai macam destinasi dan tempat wisata tersedia sesuai dengan keinginan Anda. Namun bagi Anda yang ingin mencari ketenangan, pantai bisa menjadi pilihan destinasi liburan Anda.

Hembusan angin pantai dan suara desiran ombak mampu memberikan ketenangan dan menyegarkan kembali pikiran yang penat. Keindahan panorama yang diberikan juga mampu membuat Anda lupa sejenak dengan pekerjaan yang membelenggu. Dalam artikel ini berisikan lima pantai yang bisa Anda kunjungi saat sedang berada di Sulawesi Selatan. Segera siapkan barang bawaan Anda dan memesan promo tiket pesawat sebagai moda transportasi Anda dalam menyambangi kelima pantai yang mempesona di Sulawesi Selatan. 

Pulau Lae-Lae

Pulau Lae-Lae termasuk pulau kecil yang ada di Makassar. Seperti istilah “kecil-kecil cabe rawit”, meskipun pulau yang satu ini merupakan pualu keci, namun keindahan panoramanya sangat megah dan memukau. Banyak wisatawan lokal maupun asing yang datang untuk berlibur di Pulau ini. Seperti gradasi yang sempurna, Anda bisa melihat langitnya yang biru dan pasir putih dari pantai di pulau ini. Anda bisa menikmati keindahan pulau ini untuk waktu yang cukup lama dengan menyewa penginapan. Berbagai aktivitas juga bisa dilakukan di sini dengan berenang, menyelam dan menyewa perahu motor untuk menelusuri lautan lepas nan cantik.

Pantai Tanjung Bira

Berlokasi di Kabupaten Bulukumba yang berjarak 200 km dari Kota Makassar, menjadi wisata bahari selanjutnya yang bisa Anda tuju ketika sedang berada di Sulawesi Selatan. Keindahan panorama yang disajikan pantai ini mengundang banyak wisatawan baik wisatwan lokal maupun wisatawan mancanegara. Pantai yang menawan ini memiliki pasir putih bersih yang siap menyapa tiap langkah kaki Anda menapaki destinasi ini. Selain menikmati panorama alam pantai ini, Anda juga bisa menikmati panorama alam bawah laut yang tidak kalah memuakunya. Di sini juga terdapat fasilitas yang lengkap seperti Villa untuk penginapan dengan pemandangan ke arah pantai.

Pulau Samalona

Pulau Samalona merupakan destinasi yang sangat populer di Makassar. Lokasinya yang hanya berjarak 2 km dari Pantai Losari membuatnya mudah dijangkau, sehingga banyak wisatawan yang ingin datang berkunjung. Cukup dengan menggunakan perahu motor, Anda bisa mencapai Pulau Samalona yang eksotis ini. Fasilitas yang disediakan juga lengkap, mulai dari penginapan hingga kamar bisal. Sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk bermain di pantai ini. Serangkaian aktivitas juga bisa Anda lakukan, seperti berenang dan menyelam. Jernihnya air akan membuat Anda dengan mudah melihat keindahan bawah laut yang sangat cantik.

Taman Laut Taka Bonerate

Jika Anda sedang berada di Makassar, wisata bahari yang satu ini wajib Anda kunjungi. Bersiaplah dipukau dengan kecantikan pesona dari Taman Laut Taka Bonerate ini. Tepatnya berada di Kabupaten Selayar, Anda akan melihat harta karun yang masih terjaga keindahannya. Taman Laut Taka Bonerate sendiri sangat terkenal dan populer, bahkan mendapatkan peringkat ketiga sebagai karang atol terbesar di dunia. Tentunya hal ini menjadi daya tariknya sendiri. Sempatkanlah untuk melihat keindahan bawah laut dan melihat ikan-ikan serta terumbu karan yang terjaga dan terpelihara dengan baik.

Pulau Khayangan

Seperti namanya, Pulau Khayangan ini sangatlah indah bak di Khayangan. Rasakan lembutnya pasir putih dan birunya air laut yang dimilki pantai di pulau ini. Tidak perlu khawatir, untuk mencapai lokasi Pulau Khayangan aksesnya sangat udah melalui dermaga khusus yang terletak di kota Makassar. Penginapan, dermaga, kafe dan resto semua tersedia lengkap di pulau ini, jadi Anda tidak perlu ragu untuk mengunjunginya. Nikmatilah suasananya yang tenang dan sunyi. Jangan lewatkan untuk menyelam dan berenang di pantai ini yang pastinya membuat pengalaman liburan Anda lebih menarik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES