Peristiwa Daerah Prabowo-Sandi

Di Pasar Ambal Kebumen, Sandi Borong Pare, Gula Jawa, Tahu dan Bolu Kukus 

Kamis, 13 Desember 2018 - 21:55 | 210.31k
Sandiaga S Uno saat bertemu pedagang di Pasar Ambal, Ibu Siti, Ambal, Kebumen, Kamis (13/12/2108). (FOTO: Tofik For Times Indonesia)
Sandiaga S Uno saat bertemu pedagang di Pasar Ambal, Ibu Siti, Ambal, Kebumen, Kamis (13/12/2108). (FOTO: Tofik For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEBUMEN – Para pedagang di Pasar Ambal, Kebumen, Jawa Tengah berlomba-lomba menawarkan dagangannya ke Calon Wakil Presiden nomor urut dua, Sandiaga S Uno (Sandi) saat dia mengunjungi pasar tersebut. Atas tawaran itu, Sandi pun langsung memborong pare, gula jawa dan Bolu Kukus.

“Pak beli pare pak sama gula jawa pak,” kata salah satu pedagang di Pasar Ambal, Ibu Siti, Ambal, Kebumen, Kamis (13/12/2108).

Para pedagang semakin histeris ketika Sandi mengikhlaskan uang kembalian. “Duh bapak ngguanteng, baik lagi,” ucap Siti. 

Sementara itu, salah satu pedagang Bolu Kukus dan tahu Goreng, Bu Badriyah mengeluh kepada Sandi soal naik turunnya harga bahan baku.

“Harga naik turun pak. Tapi yang naik sekarang gandum, buat bahan bikin kue pak. Semoga saja cepat turun pak,” kata Badriyah. 

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) ini meminta Bu Badriyah bersabar. Sebab, kebijakan ekonomi pemerintah sekarang kurang berpihak kepada rakyat kecil. 

Mantan wakil gubernur DKI ini berjanji apabila kelak dia terpilih mengemban amanah rakyat, dia akan akan fokus pada pemberdayaan ekonomi rakyat. 

“Saya dan Pak Prabowo berkomitmen untuk tidak tergantung dengan bahan baku impor. Kami akan mencoba menfaatkan sumber daya alam untuk menyejahterakan masyarakat. Jika Allah mengijinkan amanat menjadi pelayan masyarakat Indonesia jatuh kepada Prabowo-Sandi di tahun 2019, akan kami ubah kebijakan ekonomi untuk gerakan ekonomi rakyat,” papar Sandi. 

Di pasar Ambal, Sandi menyapa satu persatu pedagang sayur mayur, kue, baju dan alat keperluan rumah tangga. Para pedagang terlihat sangat kaget dan tidak menyangka kedatangan calon wakil presiden nomor urut 02 ini.

Tak hanya itu saja, hal menarik lainnya saat di pasar Ambal yakni ketika Sandi bertemu dan berdialog dengan seorang pria paruh baya bernama Istiqlal. Dia memberikan kopiah untuk Sandi. 

"Pak saya mau kasih bapak kopiah. Kata orang-orang sini, kok kelihatan kayak anak kecil pak, jadi pake kopiah. Kebumen juga kota santri,” kata Istiqlal. 

Sandi pun mendudukkan kepalanya dan membiarkan Pak Istiqlal meletakkan kopiah berwarna hitam di kepalanya. 

“Pas nggak?” tanya Sandi. 

“Pas,” teriak masyarakat yang berjubel di depan pasar. 

"Jelas ini pas, Prabowo-Sandi,” candanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES