Wisata

5 Kota Kecil di Dunia yang Wajib Kamu Kunjungi

Jumat, 14 Desember 2018 - 07:02 | 32.36k
Chiang Mai Honeymoon Guide. (FOTO: Honeymoon Backpackers)
Chiang Mai Honeymoon Guide. (FOTO: Honeymoon Backpackers)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kemana tujuan Anda berlibur tahun ini? Destinasi menarik tak harus ke pantai atau kota-kota besar yang ramai kok! Kota-kota kecil seperti Auckland, San Juan, dan Quebec City juga memiliki pesona yang sayang kalau tidak dieksplor. Pemandangan alam yang indah dan budaya lokal yang unik menjadi ciri khas tersendiri yang bisa bikin momen liburan Anda semakin berkesan.

Bila Anda tengah berpikir dan merencanakan untuk mencari destinasi liburan terbaik, Anda dapat mengunjungi kota-kota kecil yang terdaftar dalam artikel ini. Mungkin bagi Anda liburan di tengah padatnya kota besar sangat membosankan, sekarang saatnya Anda mengunjungi destinasi kota kecil dengan terbang promo tiket pesawat untuk menuju kota-kota kecil terbaik di seluruh dunia ini.

Bruges, Belgia

Bruges benar-benar cantik dengan dominasi cobblestone street dan kanal-kanal yang tersebar di berbagai area. Nuansa kotanya akan membawa kamu kembali ke era 12 dan 15 dimana arsitektur bangunannya benar-benar berkarakter, dan bisa jadi spot foto yang bagus tentunya. Tempat yang wajib kamu kunjungi adalah the Church of Our Lady untuk melihat secara langsung patung Madonna and Child oleh Michelangelo, atau sekadar menikmati waktu dan suasana di kafe yang menghadap the Markt di tengah kota. Kemudian, coba waffle di Chez Albert yang terkenal enak banget.

Chiang Mai, Thailand

Kota ini adalah kota yang kental akan budaya tradisional yang wajib Anda eksplorasi – tak heran jika Chiang Mai menjadi salah satu kota liburan paling populer. Anda bisa menginap di Four Seasons Resort atau Rachamankha yang menyuguhkan pemandangan indah dan layanan nomor satu. Jelajahi pasar-pasar di sana salah satunya Warorot yang menjadi rekomendasi, kemudian cicipi street food Thailand yang menjadi jagoan seperti semangkuk khao soy. Tidak akan menyesal jika Anda mengunjungi Chiang Mai, dimana berbagai temple indah dan alam menyatu harmonis menjadi pemandangan yang menakjubkan.

Victoria, B.C, Kanada

Pemandangan di sini benar-benar cantik karena sebagian besar area di kota ini dihiasi dengan bangunan-bangunan cantik dan bunga-bunga yang colorful. Iklimnya juga sejuk, sehingga cocok untuk kegiatan outdoor atau sekadar jalan-jalan. Beberapa kegiatan seru yang bisa Anda coba adalah kayak tour di Victoria Harbour dan mengunjungi Ogden Point Breakwater. Sambil menikmati kota Victoria, Anda harus menyantap fish and chips klasik yang dijual di Red Fish Blue Fish yang lezat.

Stockholm, Swedia

Blend in dengan warga lokal sambil menikmati pemandangan kota yang artistik dan mencoba budaya fika yaitu bagaimana tata cara kopi diminum. Walaupun Stockholm cocok untuk agenda city tour, namun kota ini juga sangat strategis untuk island hopping di pulau-pulau sekitar seperti Fjäderholmarna dan Djurgården. ABBA Museum juga jangan sampai tidak masuk ke dalam list Anda!

Venice, Italia

There’s nothing like Venice! Mulai dari kanalnya, jalanan umum yang bebas kendaraan bermotor, dan berbagai hidden destination lainnya, membuat Venice layak masuk ke dalam bucket list liburan Anda. Pergi ke Al Mura buat menyantap hidangan khas Venice yang autentik, atau ke pulau yang dekat dari Venice seperti Sant’Erasmo dan Giudecca untuk agenda petualangan yang lebih adventurous. Secret Venice juga bisa menjadi tujuan Anda untuk wisata kuliner dan belanja.

Cologne, Jerman

Selain Munich dan Berlin, kota Cologne juga punya kharisma menawan yang sayang jika dilewatkan. Di kota yang sudah berusia 2000 tahun ini, Anda bisa menemukan bangunan-bangunan berarsitektur High Gothic yang membawa suasana klasik yang berciri khas. Museum Ludwig juga wajib Anda kunjungi karena di sini tersimpan koleksi-koleksi modern art di Eropa yang sangat penting. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES