Politik Prabowo-Sandi

Di Kebumen, Sandi Racik dan Bakar Sate Ayam Khas Ambal

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:26 | 77.84k
Sandiaga S Uno Saat Meracik dan Membakar Sate Ambal Khas Kebumen (FOTO: Tofik For Times Indonesia)
Sandiaga S Uno Saat Meracik dan Membakar Sate Ambal Khas Kebumen (FOTO: Tofik For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEBUMEN – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) mencoba membakar sate khas Ambal saat mengunjungi Sate Ayam Tino di Kecamatan Ambal, Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (13/12/2018). 

Tidak butuh waktu lama sate dengan rasa manis dan bumbu dari kedelai ini matang di atas bara batok kelapa.  

Sandi bahkan mendorong para pedagang sate khas Ambal agar menjualnya di Jakarta. Hal tersebut agar kuliner khas Kebumen itu makin dikenal luas masyarakat.

“Saya jarang sekali melihat sate Ambal khas Kebumen ini ada di Jakarta. Ini merupakan tugas kita untuk memperkenalkan kekayaan kuliner ini ke Indonesia, bahkan internasional. Kuliner punya daya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat melalui pariwisata, khususnya untuk warga Kebumen," kata Sandi.

Meski Sandi membakar Sate Ambal, namun dia tidak mencicipi sate tersebut, sebab, hari Kamis, memang jadwal dia berpuasa sunnah.

Lantaran tak mencicipi sate Ambal, mantan wakil gubernur DKI ini pun akhirnya menghidangkan sate Ambal yang dibakarnya kepada wakil rakyat dari dapil Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga, Darori, untuk mencicipi sate Ambal hasil racikan dan bakarannya.

“Berkah pak, ayo dicicipi. Ini tugas Pak Dorori untuk memperkenalkan sate Ambal. Buka satu lah di Jakarta,” kata Sandi. 

Atas permintaan itu, Darori pun berjanji akan membuka kedai Sate Ambal di Jakarta “Baik pak segera,” jawab Darori. 

Sandi menyatakan Kebumen adalah daerah penting bagi dirinya dan pasangannya Calon Presiden Prabowo Subianto. Di sinilah Begawan Ekonomi Indonesia Soemitro Djojohadikusumo, ayah Prabowo Subianto dilahirkan. 

“Ini menjadi prioritas bagi kami. Terutama untuk penyediaan dan penciptaan lapangan kerja juga harga-harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau,” kata Sandi. 

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seuruh Indonesia (APPSI) ini, juga mendatangi masyarakat  yang berkerumun untuk melihat lebih dekat dirinya. Sandi mendatangi satu persatu warga Ambal di Kebumen. Beberapa orang histeris dan loncat-loncat begitu didatangi mantan wakil ketua dewan pembina Gerindra itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES