Pendidikan

800 Mahasiswa Polbangtan Malang Sinau Program #Bekerja

Kamis, 13 Desember 2018 - 14:04 | 35.27k
Ratusan mahasiswa Polbangtan Malang mengikuti kuliah tamu, Kamis (13/12/2018) di Aula Sasana Giri Sabha Ir H Syamsuddin Abbas.(Humae Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
Ratusan mahasiswa Polbangtan Malang mengikuti kuliah tamu, Kamis (13/12/2018) di Aula Sasana Giri Sabha Ir H Syamsuddin Abbas.(Humae Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 800 mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) mengikuti belajar melalui kuliah tamu tentang program #Bekerja (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera), Kamis (13/12/2018) di Aula Sasana Giri Sabha Ir H Syamsuddin Abbas.

Kuliah tamu dipaparkan oleh drh. Enniek Herwiyanti MP, mewakili Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) Kementerian Pertanian RI (Kementan RI).

Bekerja-Polbangtan-2.jpg

Para mahasiswa dari 3 program studi di Polbangtan Malang ini mengikuti kuliah tamu yang mengusung tema “Prospek Pengembangan Ayam Buras untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Menurut Direktur Polbangtan Malang Dr. Bambang Sudarmanto, penyelenggaraan kuliah tamu untuk menambah wawasan bagi mahasiswa, agar memperoleh gambaran yang detail tentang apa yang dilakukan oleh Kementan RI.

Sebagai pembicara, Drh Enny menguraikan tentang program#Bekerja yang telah dan akan dilaksanakan oleh Ditjen PKH Kementan RI.

Bekerja-Polbangtan-3.jpg

Selain menjabarkan program, Enny menyisipkan motivasi bagi mahasiswa yang hadir dalam kuliah tamu.

Mahasiswa tampak antusias dalam menggali informasi tentang seluk beluk program #Bekerja. Termasuk melihat kemungkinan kerja sama dengan usaha yang dilakukan oleh mahasiswa Polbangtan Malang. Dalam kuliah tersebut, mahasiswa belajar mengantisipasi dan mengestimasi dampak sosial yang diakibatkan program tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES