Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Pidato Ilmiah, Rektor UWG Malang Ajak Berdayakan Masyarakat Lewat Pariwisata

Kamis, 13 Desember 2018 - 07:13 | 47.73k
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Rektor UWG Malang mengajak masyarakat untuk memberdayakan pariwisata. Hal itu disampaikan Rektor Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS dalam pidato Ilmiah pada Rapat Terbuka Senat STIE Widya Gama Lumajang Tahun 2018 dalam rangka Dies Natalis ke-31, Rabu (12/12/ 2018).

Mengawali pidato ilmiahnya, Iwan Nugroho sedikit bercerita tentang hubungan antara Widyagama Malang dan Widya Gama Lumajang, yang dikatakan masih saudara dengan satu bukti memiliki Hymne Widyagama yang sama.

Rapat-Terbuka-UWG-Malang-2.jpg

Iwan berharap hubungan persaudaraan ini ke depan lebih ditingkatkan lagi dalam bentuk pelaksanaan tri darma perguruan tinggi. 

Dalam pidato ilmiahnya, Rektor Universitas Widyagama Malang pada masa jabatan keduanya ini mengangkat satu judul bukunya yaitu Pengembangan Desa melalui Pariwisata. 

"Nyawa  pariwisata terletak pada keunikan, keindahan dan keragaman alam serta budaya masyarakat setempat. Ini menjadi daya tarik tersendiri yang harus terus dipelihara dan ditingkatkan. Yang tidak kalah pentingnya adalah memberdayakan masyarakat agar dapat mengeksplor wilayahnya untuk kemandirian dan peningkatan kesejahteraannya," papar Iwan.

Setelah pidato ilmiah, Iwan Nugroho, yang didampingi oleh Wakil Rektor ll Dra. Yekti Intyas Rahayu, MM, Kepala PI-PMB Dr. Ir. Rita Hanafie, MP dan Ir. Sudiyono, MP, menghadiahkan beberapa buku karyanya untuk Ketua STIE Widya Gama Lumajang.

Rapat-Terbuka-UWG-Malang-3.jpg

Pada kesempatan itu Ketua STIE Widya Gama Lumajang, Ratna Widjajanti Dahniar Paramita,  SE, MM menyampaikan laporan sejarah dan perkembangan STIE Widya Gama Lumajang selama 31 tahun perjalanannya.

"Kedepan kami bertekad mencetak 'satu mahasiswa satu prestasi' dalam rangka mewukudkan Widya Gama yang berkarakter dan berkualitas," ucapnya. 

Rangkaian acara puncak peringatan dies natalis STIE Widya Gama Lumajang yang dihadiri oleh Rektor dan jajaran dari UWG Malang inidiakhiri dengan unjuk gelar tari kolosal yang dimainkan oleh 120 mahasiswanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES