Peristiwa Daerah

Forkorpimpda Bantul Bahas Pengamanan Liburan Natal

Kamis, 13 Desember 2018 - 16:16 | 20.32k
Peserta rapat menyambut liburan Natal dan tahun baru. (FOTO: Dok. Setda Bantul/TIMES Indonesia)
Peserta rapat menyambut liburan Natal dan tahun baru. (FOTO: Dok. Setda Bantul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Tak lama lagi akan memasuki Hari Raya Natal dan tahun baru. Nah, jelang liburan sekolah Forkorpimpda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Bantul menggelar rapat bersama pada Rabu (12/12/2018).

Dalam kesempatan itu tema yang dibahas seputar arus lalu lintas, kebutuhan bahan pokok, keamanan, transportasi yang ada di Kabupaten Bantul seperti obyek wisata Pantai Parangtritis, Pantai Depok, Hutan Pinus dan Kebun Buah Mangunan Dlingo.

"Semua itu perlu diperhatikan agar liburan Natal dan tahun baru berjalan lancar dan aman. Wisatawan yang berkunjung merasa senang dan dan aman," kata Sekda Bantul, Drs Helmi Jamharis kepada TIMES Indonesia.

Helmi menambahkan, kondisi geografis di wilayah Kabupaten Bantul tidak semua datar. Jalan menuju obyek wisata masih ada jalan yang sempit dan menanjak sehingga mendorong pemerintah daerah harus ekstra mengantisipasi agar zaro kecelakaan.

"Titik-titik rawan kecelakaan dan kemacetan harus dijaga petugas agar pengguna jalan raya dan wisatawan nyaman," jelas Helmi.

Beberapa ruas yang diprediksi mengalami kemacetan adalah jalan menuju obyek wisata ke wilayah kecamatan Dlingo seperti puncak becici, hutan pinus, kebun buah mangunan dan negeri diatas awan. 

Lokasi ini yang menjadi favorit setelah dikunjungi oleh mantan presiden AS, Barack Obama dan Presiden RI, Joko Widodo. Disamping itu juga wilayah pantai yang terhampar dari uj8ng timur di Parangtritis sampai ujung barat kawasan Pandansimo.

Pemkab Bantul bersama Polres, Kodim, Satpol PP, Dishub, ORARI, RAPI dan relawan telah menyiagakan personilnya di ruas-ruas jalan yg rawan dan juga posko-posko baik pos pam maupun pos pantau dengan jumlah lebih dari 2.500 personil.

Bupati Bantul, Drs H Suharsono berpesan agar para pengguna jalan memperhatikan dan mematuhi rambu-rabu lalu lintas. Ia pun meminta kepada masyarakat agar menghormati umat Kristiani yang sedang merayakan Natal agar menjalankan beribadah dengan tenang. "

"Pada saatnya akan saya cek ke lapangan untuk memastikan bahwa semua telah siap mengamankan Natal 2018 dan tahun baru 2019," kata Suharsono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES