Peristiwa Daerah

Dongkrak Partisipasi Pemilih, KPU Kabupaten Madiun Sosialisasi ke Pelajar

Kamis, 13 Desember 2018 - 15:33 | 21.57k
Suasana sosialisasi KPU Kabupaten Madiun di SMAN 1 Nglames. (FOTO: Ervan Marwantaka/TIMES Indonesia)
Suasana sosialisasi KPU Kabupaten Madiun di SMAN 1 Nglames. (FOTO: Ervan Marwantaka/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Untuk mendongkrak angka partisipasi pemilih, KPU Kabupaten Madiun mengintensifkan sosialisasi. Salah satu sasaran adalah kalangan pelajar melalui kegiatan KPU Goes to School.

Tim KPU Kabupeten Madiun menjaring minat para siswa SMA dan SMK untuk mau menggunakan hak pilihnya.  Materi sosialisasi seputar aturan dan tata cara pemungutan suara. 

"Kami sosialisi tentang lima jenis surat suara dan simulasi ke 5 kotak suara," ujar Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Madiun, Heru Kuncahyono saat sosialisasi di SMAN 1 Nglames, Kamis (13/12/2018).

Para pelajar juga memberikan pengetahuan sebuah mekanisme konfersi menghitung jumlah kursi dalam satu daerah pemilih (dapil). Untuk acuan calon legislatif bisa duduk di kursi dewan. " Antusias pelajar cukup bagus. Banyak pertanyaan yang dilontarkan," ungkap Heru.

Sosialisasi yang digelar KPU Kabupaten Madiun diikuti 40 peserta. Sosialisasi sudah dilakukan di beberapa sekolah. Selanjutnya, sosialisasi akan menyasar pemilih perempuan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES