Peristiwa Daerah

Mahasiswa Probolinggo Galang Dana untuk Banjir Bandang Tiris

Kamis, 13 Desember 2018 - 14:42 | 43.60k
Mahasiswa menggalang dana di sejumlah titik strategis. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)
Mahasiswa menggalang dana di sejumlah titik strategis. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, masih menyisakan korban.Terkait hal itu, Himpunan Mahasiswa Islam Probolinggo, turun ke jalan. Menggalang dana untuk kemudian disalurkan pada para korban.

Penggalangan dana itu dilakukan serentak di beberapa titik strategis, di Kota Probolinggo. Salah satunya, di simpang empat king, atau di pojok pasar gotong royong. Belasan mahasiswa dari berbagai universitas swasta di Probolinggo, turun ke jalan langsung. Mengumpulkan donasi dari pengendara yang berhenti di lampu merah.

menggalang-dana-banjir-tiris-2.jpg

“Kami hanya ingin mengajak serta masyarakat untuk peduli sesama. Terlebih lagi, yang menjadi korban bencana adalah saudara kita, di Kecamatan Tiris,” kata ketum HMI Probolinggo, Abu Hanifah, Kamis (13/12/2018).

Aksi galang dana itu, dilakukan dua hari berturut - turut, Kamis hingga Jumat (13-14/12/2018). Selain menggalang dana, pihak HMI juga melakukan penggalangan bantuan dari internal mahasiswa. Diantaranya, mengumpulkan pakaian pantas pakai. Untuk kemudian disalurkan pada warga terdampak bencana banjir bandang dan longsor tiris.

Sambil lalu, beberapa mahasiswa dikirim ke lokasi bencana. Untuk mendengar kebutuhan masyarakat setempat yang masih kurang atau belum terpenuhi.

Masih menurut Abu, hasil akhir penggalangan dana dari masyarakat atau dari internal mahasiswa, disalurkan langsung. “Kami berupaya untuk menyalurkan langsung bantuan yanh terkumpul. Serta ada kegiatan nyata di lokasi bencana,” pungkas Abu.

Sebagai informasi, puluhan bangunan dan tujuh jembatan hancur. Pasca diterjang banjir bandang dan longsor di Kecamatan Tiris, kabupaten Probolinggo pada Senin (10/12/2018) lalu. Selain korban material, dua warga setempat meninggal dalam bencana tersebut. Hingga saat ini, pemda setempat masih melakukan upaya pemulihan, di lokasi tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES