Peristiwa Daerah

Ratusan Warga Berprestasi Dianugerahi Medali dari Pemkot Kediri

Kamis, 13 Desember 2018 - 17:12 | 29.29k
Ratusan warga berprestasi di nasional dan internasional dapat penghargaan medali
Ratusan warga berprestasi di nasional dan internasional dapat penghargaan medali

TIMESINDONESIA, KEDIRIPemkot Kediri menggelar penganugerahan penghargaan medali Satya Yasa Cundamani, yang merupakan penghargaan kehormatan bagi warga berprestasi Kota Kediri di Insumo Kediri Convention Centre (IKCC), Rabu malam (12/12/2018).

Dalam bahasa Sansekerta, Satya Yasa Cundamani berarti Penghargaan Kehormatan Permata Terbaik. Penilaian penghargaan ini untuk warga yang mempunyai prestasi dalam kompetisi berkredibilitas pada tingkat nasional dan internasional dalam kurun waktu September 2017-September 2018.

Pemkot-kediri-2.jpg

Sedangkan kategori khusus berdedikasi, diberikan kepada seorang atau kelompok yang memiliki prestasi pengabdian dan dedikasi dalam melaksanakan tugas atau profesinya yang berdampak dalam pembangunan masyarakat atau perekonomian kota Kediri yang sifatnya hasil bukan kompetisi.

Penghargaan ini diberikan kepada 140 warga Kota Kediri yang berprestasi di berbagai bidang. Mulai olahraga, seni, teknologi, pendidikan, dan kegiatan-kegiatan kreatif lainnya.

Untuk penerima medali kategori berprestasi dalam kompetisi dibagi kedalam lima kategori. Kategori SD sebanyak 21 orang,  kategori SMP sebanyak 16 orang, kategori SMA sebanyak 36 orang, kategori umum sebanyak 41 orang dan kategori khusus (bukan kompetisi) sebanyak 26 orang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar yang akrab disapa Mas Abu ini mengungkapkan rasa bangganya karena dapat bertemu dengan pahlawan yang telah menharumkan nama Kota Kediri dengan prestasi yang membanggakan.

Pemkot-kediri-3.jpg

"Saya mewakili Pemerintah Kota Kediri mengucapkan terima kasih atas upaya warga yang telah berprestasi, serta saya ucapkan terima kasih untuk orang tua maupun wali murid penerima Satya Yasa Cundamani yang telah mendukung mereka semua yang ada di depan kita saat ini," ujarnya.

Mas Abu berharap dengan Satya Yasa Cundamani ini akan terus memacu dan memotivasi warga Kota Kediri untuk terus berprestasi. "Saya berpesan jangan pernah berhenti belajar. Kita harus memenangkan persaingan di era globalisasi ini. Kita semua berjuang untuk Kota Kediri yang lebih maju lagi," pesannya. 

Perlu diketahui medali ini memiliki filosofi, Tali tenun ikat Bandar "Tirto Tirdjo" yang terinspirasi dari riak aliran Sungai Brantas yang meskipun di musim kemarau tidak pernah mengering, serta dengan perpaduan warna kontras.

Ini melambangkan masyarakat Kota Kediri dengan segala keberagamaannya mampu hidup dalam keharmonisan dan semangat gotong-royong tanpa henti bersama membawa Kota Kediri menjadi kota yang maju.

Pemkot-kediri-4.jpg

Sementara pada medali didesain dibagian muka memiliki aksen pancaran sinar matahari melambangkan semangat yang dimiliki warga Kota Kediri tak kenal padam memberikan yang terbaik pada kotanya sesuai masing-masing keahlian.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES