Ekonomi

Oxone, Produk Alat Rumah Dalam Negeri, Kualitas Internasional

Kamis, 13 Desember 2018 - 10:01 | 296.89k
Ifan Kesuma. (FOTO: Dewi For TIMES Indonesia)
Ifan Kesuma. (FOTO: Dewi For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Salah satu merek alat rumah produk dalam negeri dan terbesar di Indonesia, Oxone terus berinovasi dan mengembangkan sayapnya dalam memproduksi berbagai peralatan rumah tangga yang berkualitas Internasional dan disukai masyarakat.

"Tidak hanya varian warna yang cerah, namun model dan kualitasnya juga tidak kalah dengan produk luar negeri," ujar Direktur PT Octa Utama, Ifan Kesuma kepada Times Indonesia, Rabu (12/11/2018).

Dikatakannya, PT Octa Utama melalui Oxone sangat memperhatikan model dan kualitas produknya.

"Tidak heran, jika saat ini produk Oxone berhasil menjadi top of mind masyarakat," ujarnya.

Lantaran hal itu, tidak mengherankan jika berbagai produk Oxone seperti juicer, oven toaster mixer, pisau dapur dan panci presto berhasil menyabet beberapa penghargaan pada tahun 2018, seperti Top Brand Award 2018.

Kemudian juga penghargaan pada Social Media Award 2018, Indonesia Digital Popular Brand Award 2018, yang merupakan award bergengsi bagi semua merek di Indonesia.

Dijelaskan, berawal dari sistem keagenan yang melibatkan para ibu-ibu rumah tangga, Oxone yang dirilis pada tahun 2001 ini, semakin berkembang dan menarik perhatian masyarakat melalui media digital.

Menyadari media digital yang saat ini sangat berpengaruh pada suatu merek dan memiliki jangkauan pasar yang sangat luas, Oxone semakin aktif di sosial media dengan menyajikan konten yang berkualitas melalui poster atau iklan yang menarik.

“Meskipun media digital mampu membuat nama Oxone menjadi semakin kuat, Oxone akan tetap menggunakan sistem keagenan yang melibatan ibu-ibu rumah tangga, dan sales promotion yang ditempatkan di modern market,” ujar Ifan.

Pada 2014 lalu, lanjut Ifan, Oxone juga membuat terobosan aktifitas seperti below the line melalui ajang “Battle Chef”, yang diharapkan akan mendobrak kesuksesan Oxone kedepannya.

"Battle Chef merupakan kegiatan promosi yang mengajak komunitas Chef Junior dengan mendatangkan 10 chef junior dan Chef Sebagai jurinya. Terobosan ini terbukti dapat memberikan effect yang fantastis bagi perkembangan Oxone," kata Ifan.

Tidak hanya itu, lanjut Ifan, agar target dapat direalisasikan, Oxone melakukan aktifitas pemasaran dengan membina sales promotion mengikuti pameran-pameran di modern.

"Kami selalu menjaga hubungan baik dengan distribitor dan partnernya. Hingga saat ini, pertumbuhan omset Oxone mencapai 20% per tahun," tambahnya.

Kedepanannya, PT Octa Utama melalui Oxone akan terus memperluas distribusi agar mencapai ke seluruh wilayah Indonesia. Selain dengan menguatkan pasar di media digital, inovasi-inovasi juga akan terus dilakukan untuk mempersembahkan produk dengan kualitas yang terbaik, bagi jutaan keluarga di Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES