Ekonomi

Menurunkan Angka Kemiskinan Jadi Salah Satu Prioritas Bupati Salwa

Kamis, 13 Desember 2018 - 08:45 | 19.88k
Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin. (FOTO:Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin. (FOTO:Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOBupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, memaparkan bahwa penurunan tingkat kemiskinan, menjadi salah satu perioritas dalam kepemerintahannya.

Hal itu, diasampaikannya saat sambutan, dalam acara Pembukaan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) RPJMD 2018-2023, di Pendapa Bupati, (12/12/2018).

Menurutnya, sasaran yang akan dicapai, yakni terkendalinya pertembuhan penduduk, menurunnya angka tingkat pengangguran terbuka dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

Adapun strategi yang akan dilakukan, yakni pengendalian kuantitas penduduk melalui keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Kemudian, memperluas kesempatan kerja melalui fasilitasi akses informasi ketenagakerjaan, dan meningkatkan produktifitas tenaga kerja melalui pelatihan dan pembinaan.

“Termasuk juga memberikan fasilitasi terhadap masyarakat perdesaan dalam pemanfaatan pengelolaan potensi sumber daya lokal untuk kemandirian masyarakat,” ungkapnya.

Salwa juga menjelaskan indiktor kinerja pembangunan dalam RPJMD 2018-2023. Kemiskinan ditargetkan bisa menurun hingga di angka 12,76 persen pada tahun 2023.

“Dan kami tidak akan menjual kemiskinan ke provinsi maupun pusat. Tapi saya memohon kucuran dana sebanyak-banyaknya untuk Bondowoso,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, juga memaparkan 11 isu strategis pembangunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES