Peristiwa Daerah

Nanti Malam Bongkaran, Mendem Duren Pindah ke Pandaan

Kamis, 13 Desember 2018 - 03:11 | 150.80k
Mendem Duren Gempol Pasuruan
Mendem Duren Gempol Pasuruan

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Festival "Sego Tabok'an dan Mendem Duren 2018" di Halaman Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Pemkab Sidoarjo, yang sedianya berlangsung tanggal 12-16 Desember 2018, dipercepat hingga Kamis (13/12/2018) malam aja.

Ini karena banyaknya Pic Up duren liar yang mencapai puluhan mobil, yang tidak terdaftar sebagai peserta pameran, meluber hingga di jalanan depan Alun Alun hingga area Masjid Agung Sidoarjo.

"Karena area jalan keliling Alun Alun Sidoarjo tidak boleh untuk berdagang, juga sampah berserakan di jalanan dan di luar tanggung jawab kami, maka acara resmi mendem duren di halaman Dispora Sidoarjo ini dipercepat dua hari saja, hari Kamis (13/12) besok kami sudah bongkaran, " ujar Gandung, Koordinator produksi EO penyelenggara, tadi malam.

Mendem-Duren-Gempol-Pasuruan.jpg

Sebagai gantinya, panitia dari DMR Production Surabaya membuka pameran baru di halaman pavingan Plaza Gempol Citi Nine, di Raya Gempol Pandaan Pasuruan, tanggal 14 - 25 Desember 2018. "Di lokasi ini, siap menampung lebih 100 stand selama 11 hari pameran, " ujarnya.

Agar lebih meriah, di Plaza Gempol Citi Nine, selain durian, juga digelar festival kopi, pasar rakyat murah dan wahana mainan keluarga.

Kegiatan tour mendem duren ini disponsori Sirup Kurnia, Djarum, Yuzu, Gajah Duduk, Josstoday dan TIMES Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES