Politik

TRB Gelar Rakernas Susun Strategi Pemenangan Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Rabu, 12 Desember 2018 - 23:51 | 36.22k
Rakernas Tim Relawan Bersatu Duet Jokowi - KH Ma'ruf Amin di Bandung (FOTO: Adhon For TIMES Indonesia)
Rakernas Tim Relawan Bersatu Duet Jokowi - KH Ma'ruf Amin di Bandung (FOTO: Adhon For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Relawan Bersatu (TRB) menggelar rapat kerja nasional (rakernas) ke-1 di Hotel Lingga, Jawa Barat, Rabu (12/12/2018) untuk membahas program kerja untuk memenangkan Duet Jokowi - KH Ma'ruf Amin

Ketua Pelaksana Rakernas TRB, Ayep Zaki menjelaskan jika rakernas kali ini merupakan tindak lanjut dari deklarasi bersama sejumlah relawan pada 22 November 2018 lalu di Jakarta.

"Rakernas ini membahas dan menentukan program kerja jangka pendek dan jangka menengah, dalam mencapaikan visi bersama Tim Relawan Bersatu," kata Ayep Zaki di kawasan Batununggal, Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/12/2018).

Ia mengatakan TRB memiliki kesamaan visi utama yaitu memenangkan pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01 pada Pilpres 17 April 2019 mendatang. Untuk itu lanjut dia, maka diperlukan konsolidasi dan koordinasi, guna menselaraskan seluruh kerja nyata dari masing-masing organ.

"Dalam satu wadah Tim Relawan Bersatu, diharapkan kekuatan besar ini dapat saling memperkuat, dan menjadikan Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024," katanya.

Ketua Umum Komunitas Penggerak Ekonomi Rakyat Jokowi-Ma’ruf Amin (Koper Jomin) ini menegaskan bahwa pihaknya bakal fokus kerja untuk memenangkan duet Jokowi - KH Ma'ruf Amim di Jawa Barat. Kendati demikian, para relawan ini telah memiliki cabang di masing-masing daerah di 28 provinsi di Indonesia.

Berkaitan dengan target kemenangan Jokowi di Jabar, Ayep Zaki mengaku jika pihaknya akan mengikuti arahan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf. "Kita ikut TKN saja ya. Kalau TKN menyebut 60 persen, maka kita akan fokus di 60 persen," terangnya.

Senada dengan Ayep, Dewan Pembina TRB, Asep Syaripudin juga mengatakan bahwa rakernas itu digelar sebagai upaya untuk menyusun skema terbaik dalam proses mengawal kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kami akan menargetkan rekomendasi dan program kerja bersama, perpaduan dari 7 organisasi relawan Jokowi Ma’ruf Amin, yang akan diaplikasikan oleh anggota tim," ujar Asep.

Sebagai informasi, sejumlah relawan yang tergabung dalam TRB ini di antaranya yakni Komunitas Penggerak Ekonomi Rakyat Jokowi-Ma’ruf Amin (Koper Jomin), Kursus Bersama Jokowi-Ma'ruf Amin (Kuber Joma), Relawan YAKHIN (Yes KH Ma'ruf Amin).

Kemudian juga dari Barisan Relawan Cinta NKRI, NKRI Pancasila, Ekonomi Pondok Pesantren Mandiri Jokowi Ma'ruf Amin (Ekopontren Mandiri JM). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES