Politik

Relawan TKN Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Diminta Fokus Garap Isu Ekonomi

Kamis, 13 Desember 2018 - 02:15 | 23.95k
Maman Imanulhaq. (FOTO: Adhon For Times Indonesia)
Maman Imanulhaq. (FOTO: Adhon For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq menginginkan para relawan fokus bergerak pada penguatan isu kedaulatan ekonomi. 

"Saya nitip ke teman-teman untuk bergerak pada isu penguatan ekonomi kedaulatan, ekonomi tantangan dan sebagainya. Sehingga saya minta pada bulan Desember tentunya isu-isu itu bisa kita eliminir,” kata Maman dalam acara Rakernas ke-1 Tim Relawan Bersatu (TRB) Jokowi-Ma’ruf Amin, Rabu (12/12/2018).

Dalam rakernas bertema Bersama Jokowi-Ma’ruf Amin Menuju Ekonomi Keumatan Mandiri, di kawasan Batununggal, Bandung, Jawa Barat itu, Maman menegaskan pula jika ia sendiri bergerak di Jawa Barat itu dalam rangka melakukan apa yang disebut sebagai gerakan sholawat satu jari.

Saat ini sudah ada 930 relawan yang tergabung di TKN, dia meminta kepada para relawan untuk bergerak, berjuang secara door-to-door sesuai dengan arahan Jokowi untuk mengkampanyekan Duet Jokowi-KH Maruf Amin.

“Saya datang ke Garut ada 32 ribu masyarakat, lalu ke Purwakarta, lalu kemarin ke beberapa tempat dan ada satu organ relawan namanya Masawita (masyarakat sadar wisata). Saya mengadakan acara wayangan di Majalengka, sisingaan di Subang, dan tadi saya datang ada kuda renggong di Sumedang,” katanya.

Maman menyebut jika ada dua hal pendekatan yang dianggap penting untuk terus dilakukan oleh para relawan. Kedua pendekatan tersebut yakni pendekatan keagamaan lewat isu-isu ekonomi dan kedaulatan pangan. Selain itu, bagaimana relawan bergerak dari sisi tradisi dan budaya.

Pada kesempatan itu, Maman juga berharap kepada Relawan untuk memetakan secara rinci lumbung-lumbung suara Duet Jokowi-KH Maruf Amin di Jabar. Dia berharap agar Jawa Barat bisa menjadi lumbung suara di Pilpres 2019 nanti.

“Saya juga sudah minta kemarin di rapat terakhir di TKN, untuk meminta penjelasan dari berbagai sumber untuk melihat peta tersebut dan saya berharap Jabar jadi lumbung kemenangan kita dan kita akan meraih kemenangan kita di DKI, Jabar dan di daerah lainnya,” katanya.

Tak lupa, Politisi PKB itu mengucapkan terima kasih kepada para Relawan di Jabar yang terus bergerak di akar rumput memenangkan Duet Jokowi-KH Maruf Amin, terutama pada Zaky yang mengumpulkan para relawan khusus yang bergerak satu prioritas di Jawa barat.

"Kita jujur Jawa Barat memang sangat berat, terutama di Bogor, Sukabumi, Garut, Bekasi, Depok dan saya titipkan ke Aa Zaki (Ketua Umum Koper Jomin).Saya (juga) mengucapkan terima kasih di Jabar, rumah kerja relawan sudah ada yang memberi 4 lantai dan itu dipimpin oleh Kang Suratin dan kawan-kawan,” imbuh dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES