Peristiwa Daerah

Plaza Lawu Kota Madiun Dibuka, Investor Beri Ruang UMKM

Rabu, 12 Desember 2018 - 23:01 | 97.81k
Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto gunting pita persmian Plaza Lawu Kota Madiun (Foto: Humas Pemkot Madiun)
Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto gunting pita persmian Plaza Lawu Kota Madiun (Foto: Humas Pemkot Madiun)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Pusat perbelanjaan Plaza Lawu Kota Madiun mulai beroperasional dan pihak investor berkomitmen akan memberikan ruang bagi UMKM di Kota Madiun serta menyerap tenaga kerja lokal untuk bekerja di sejumlah tenant. 

''Ada banyak kontribusi yang didapat pemerintah daerah dengan adanya investasi ini. Baik berupa sharing laba maupun lowongan pekerjaan," ujar Walikota Madiun, H Sugeng Rismiyanto usia pembukaan Plaza Lawu, Rabu (12/12/2018).

Untuk pendapatan daerah, Pemkot Madiun mendapat kontribusi sebesar Rp 1,25 miliar setiap tahun. Selain itu, pemkot juga mendapat bagi hasil laba atau profit sharing sebesar 7,5 persen serta Rp 31 miliar untuk rehab gedung yang semula dikenal masyarakat sebagai Pasar Raya Sri Ratu tersebut.

’Investasi harus menguntungkan, baik untuk pemerintah dan terutama masyarakat. Masyarakat juga harus berperan aktif mendukung dan meramaikan. Paling tidak turut menjaga keamanan agar investor nyaman,’’ kata Sugeng. 

General Manager PT Sritanaya Megatama Purhandoko menyatakan akan mengedepankan pelaku usaha dan tenaga kerja dari Kota Madiun. Saat ini lebih dari 50 persen tenant yang sudah buka saat ini, terutama Ramayana Prime yang paling besar.

"Ini diharap menjadi embrio tenant lain untuk segera buka. Kami menargetkan seluruh tenant sudah terisi penuh sebelum semester pertama tahun depan,’’ kata investor Plaza Lawu Kota Madiun tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES