Peristiwa Daerah

Dandim Pimpin Apel Penanaman 4000 Pohon Baru di Coban Glothak

Rabu, 12 Desember 2018 - 22:51 | 38.87k
Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol (Inf) Ferry Muzawwad  saat menanam 4000 bibit pohon di Coban Glothak, Wagir. (FOTO:istimewa)
Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol (Inf) Ferry Muzawwad saat menanam 4000 bibit pohon di Coban Glothak, Wagir. (FOTO:istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGDandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol (Inf) Ferry Muzawwad S.IP, Rabu (12/12/2018) memimpin apel penanaman 4000 bibit pohon di Wana Wisata Coban Glothak, Desa Dalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang.

Penanaman itu adalah bagian dari Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) tingkat Provinsi Jawa Timur.

Kodim-Tanam-Pohon-2.jpg

Acara itu diikuti Adm Perhutani Kabupaten Malang, Erik, Camat Wagir R. Ichwanul, SH, Kepala UPT PHW V Malang, R Soerjo serta 250 peserta Apel.

Usai apel, Dandim langsung menyerahkan ribuan bibit pohon itu kepada perwakilan TNI, ormas dan pelajar di kecamatan Wagir dan dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon di sekitar Wana Wisata Coban Glotak oleh TNI-Polri, polisi hutan dan pelajar SD hingga SMA secara serentak dan gotong royong.

Dandim 0818 mengatakan pelaksanaan HMPI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. "Tahun ini HMPI dilebur dengan pencanangan gerakan nasional pemulihan daerah aliran sungai. Melalui penanaman pohon kita berharap mengembalikan penetrasi hutan yang terdegradasi," ujarnya.

Kodim-Tanam-Pohon-3.jpg

Menurut Ferry, yang perlu dipulihkan adalah hidrologi gas, agar kembali sehat dan berkontribusi bagi pencegahan bencana serta peningkatan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat terutama di lingkungan Wana Wisata Coban Glotak Kecamatan Wagir ini.

Dengan penanaman 4000 pohon di Wana Wisata Coban Glotak, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang ini diharapkan pula cadangan air dan bencana longsor akibat hutan yang gundul dan kelestarian alam yang rusak dapat teratasi.

"Semoga gerakan ini juga menjadi contoh bagi warga sekitar untuk lebih mencintai alam dengan menjaga kelestariannya& untuk generasi yang akan datang," ujar Dandim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES