Kesehatan

Begini Cara Merawat Bibir agar Tetap Sehat

Rabu, 12 Desember 2018 - 21:34 | 52.79k
Cara merawat bibir agar tetap sehat. (FOTO: go-dok.com)
Cara merawat bibir agar tetap sehat. (FOTO: go-dok.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selain mata, bibir merupakan anggota tubuh yang menjadi fokus bertatapan dan berbicara. Karena itu perawatan bibir juga dirasa penting.

Bibir kering kusam dan pecah-pecah tentunya sangat tak nyaman dipandang. Nah lantas bagaimana cara merawat bibir yang benar?

Rajin membersihkan sisa lipstik. 
Sisa lipstik harus segera dibersihkan. Jika tidak bibir akan mengalamu kekeringan dan lambat laun akan menghitam. bersihkan bibir menggunakan cairan pembersih makeup atau makeup remover. Air hangat suam-suam kuku juga dapat membersihkan bibir dengan sempurna.

Lakukan eksfoliasi
Eksfoliasi dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati di bibir. Anda dapat membuat ramuan untuk mengeksfoliasi sendiri, yaitu dengan mencampur gula pasir dan madu. Anda juga dapat menambahkan perasan lemon atau jeruk nipis untuk mengangkat sel kulit mati di bibir. Jangan terlalu sering, cukup lakukan seminggu sekali saja.

Menggunakan lipbalm
Lipbalm dapat melembapkan bibir. Banyak lipbalm yang menawarkan aneka rasa, wangi dan sensas dingin saat digunakan. Baiknya Anda pilih lipbalm yang tak mengandung fenol. Ya biasanya sensasi dingin dalam lipbalm itu karena kandungan fenol di dalamnya. Diketahui, fenol justru biang keladi kekeringan pada bibir.

Mengoleskan zaitun
Anda dapat mengoleskan minyak zaitun pada bibir sebelum tidur. Lalukan dengan memijat secara perlahan dan diamkan semalaman. Dijamin bibir Anda akan sehat terasa lembut dan jauh dari pecah-pecah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES