Gaya Hidup

Fakta Lipbalm yang Jarang Diketahu, Apa Saja?

Rabu, 12 Desember 2018 - 17:14 | 78.20k
Lipbalm (FOTO: Hello Sehat)
Lipbalm (FOTO: Hello Sehat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lipbalm sudah tak asing lagi di telinga kaum Hawa. Bahkan tak jarang para wanita mendewakan lipbalm untuk mengatasi kekeringan pada bibir.

Namun faktanya lipbalm tak mampu melembapkan bibir. Ia diciptakan untuk mengunci kelembapan pada kulit terutama area bibir. Lipbalm membentuk satu lapisan baru di bibir yang membuat kelembapan kulit aslimu terlindungi sepanjang hari.

Dikutip dari Fimela.com berikut fakta lipbalm yang jarang diketahui

2. Tak Masalah Jika Kamu Menjilat atau Menelannya

Banyak orang yang memiliki kebiasaan menjilat bibir. Nah, lalu bagaimana ketika kita sedang menggunakan lipbalm? Saat itu mungkin kita bertanya-tanya, bahayakah jika bahan-bahan yang terkandung dalam lipbalm masuk ke dalam mulut?

Bahan-bahan dalam lipbalm tidak akan membahayakan jikapun masuk ke dalam mulut.

3. Dapat Menyebabkan Iritasi

Jika Anda merasa ketergantungan terhadap lipbalm, Anda jelas salah. Tak ada kandungan dalam lipbalm yang bisa membuat ketergantungan. Sebaliknya, penggunaan dalam jangka panjang bisa menyebabkan iritasi. Jika memang butuh pelembap, pilih bahan-bahan alami saja.

4. Bisa Digunakan di Bagian Tubuh Lain

Bibir bukan satu-satunya bagian tubuh yang butuh pelembap, dan lipbalm tak hanya bisa digunakan untuk bibir. Kamu bisa gunakan lipbalm di sekitar hitung atau menggosokkannya ke kutikula untuk melembapkannya dan menjaganya tetap lembap. Selain itu, lipbalm juga bisa dipakai sebagai pomade untus alis yang tak beraturan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES