Kesehatan

Kulit Kering di Musim Hujan, ini Cara Mengatasinya

Rabu, 12 Desember 2018 - 15:24 | 46.90k
Kulit kering. (FOTO: Grid.ID)
Kulit kering. (FOTO: Grid.ID)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Meski musim hujan, kekeringan dan peradangan kulit dapat saja terjadi. Terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, kulit akan menjadi kering dan memerah karena hidrasi.

Hal itu dapat terjadi karena sabun atau faktor lingkunga. Ya lingkungan yang basah justru membuat kulit menjadi kering dan meradang.

Nah berikut tips mengatasi kulit kering dan meradang

1. Pelembap

Pilih pelembap yang tepat untuk merawat kulit di musim dingin. Biasanya pelembap yang cocok digunakan adalah yang mengadung lidah buaya atau bahan yang mampu menghidrasi. Gunakan minimal dua kali sehari untuk menjaga hidrasi kulit sepanjang musim hujan. Atau Anda juga dapat menggunakan jika kulit terasa kering.

2. Rawat dengan lembut

Hati-hati, jangan menggosok kulit terlalu kasar karena akan membuat kerusakan kulit lebih parah. Tepuk-tepuk dengan lembut menggunakan handuk untuk mengeringkan wajah.

3. Gunakan tabir surya

Meski memasuki musim hujan, menggunakan tabir surya tetap begitu penting. Bagi pemilik kulit sensitif, tentu tidak ingin meningkatkan kerusakan pada kulit dengan terpapar sinar matahari. Gunakan tabir surya setiap kali hendak keluar rumah.

4. Lakukan diet

Perawatan kulit dari dalam juga perlu dilakukan. Salah satu caranya dengan melakukan diet. Makanlah sumber makanan yang kaya antioksidan, seperti wortel, barry, bit, dan lain-lain.

Jika tak ingin kulit kering di musim hujan, yuk ikuti tips terasbut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES