Indonesia Positif

Family Gathering, Cara Ampuh Membangun Kebersamaan BBPP Batu

Rabu, 12 Desember 2018 - 12:12 | 121.51k
Kepala BBPP Batu, Wasis Sarjono dan Narasumber, Muhammad Hamdi dalam kegiatan Family Gathering BBPP Batu, Selasa (11/12/2018). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kepala BBPP Batu, Wasis Sarjono dan Narasumber, Muhammad Hamdi dalam kegiatan Family Gathering BBPP Batu, Selasa (11/12/2018). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Seluruh pegawai beserta keluarga Balai Besar Pelatihan Peternakan atau BBPP Batu mengadakan kegiatan Family Gathering dirangkaikan dengan kegiatan Outbond yang berlokasi di P4S Merapi Farma Herbal, Jalan Kaliurang, Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta, Selasa (11/122018).

Kepala BBPP Batu, Wasis Sarjono, S. Pt, M.Si mengatakan family gathering merupakan salah satu cara yang ampuh untuk membangun kekeluargaan dan kebersamaan di kalangan pegawai.

Kumpul keluarga, di mana pegawai dan keluarganya bertemu dalam suatu kegiatan yang membuat mereka bergembira serta menjadi sarana penyegaran bagi pegawai dalam menghadapi pekerjaan rutinitas sehari-hari.

Family-Gathering-BBPP-Batu.jpgFoto bersama Family Gathering BBPP Batu Tahun 2018.

Family gathering yang digelar BBPP Batu mengusung tema "Peningkatan Profesionalitas Pegawai Dalam Rangka Pelayanan Prima (Service Excellence)".

Sebagai narasumber kegiatan ini adalah Muhammad Hamdi, Koordinator Pelatihan dan Assessment Psikologi P3M FKM Universitas Indonesia. Beliau memaparkan Secara umum, ada tiga zona dalam kehidupan ini. 

Zona pertama adalah zona nyaman yang merupakan zona yang sudah sangat familiar bagi kita. Zona yang kedua adalah zona belajar (learning zone). Berada di zona ini membuat kita cemas, tetapi kecemasan itu masih dapat kita atasi. Ketiga, zona panik atau panic zone. Zona ini merupakan zona yang sangat asing bagi kita.

Ditegaskan bahwa kunci sukses mengembangkan diri sebagai pegawai adalah harus berani keluar dari zona nyaman. Karena orang yang tidak berani keluar dari zona nyaman tidak akan bisa maju. Bahkan, bisa jadi, ia tidak dapat bertahan hidup. Istilah populernya, ia akan mengalami seleksi alam. 

Sementara itu, Koordinator kegiatan Family Gathering, Kepala Bagian Umum, M. Abdul Aziz berharap setelah mengikuti kegiatan ini. "Semangat para pegawai BBPP Batu meningkat, bekerja lebih giat, dan pada akhirnya pelayanan kepada stakeholder pun semakin meningkat dan memuaskan (Service Excellence)", tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES