Indonesia Positif

Dies Maulidiyah UKM Seni Islami Unisma Malang Hadirkan Youtuber Kawakan

Rabu, 12 Desember 2018 - 10:41 | 74.94k
Seminar Pembelajaran Recording Studio Sabtu, 08 Desember 2018. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Seminar Pembelajaran Recording Studio Sabtu, 08 Desember 2018. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – UKM Seni Islami Unisma Malang menggelar seminar berjudul "Pembelajaran Recording Studio" Sabtu, 08 Desember 2018". Seminar ini menghadirkan Youtuber Sholawat Indonesia, Mas Edi Arianto (Mas Owdy) sebagai pembicara.

Disini Mas Owdy tidak hanya memperkenalkan alat apa saja yang dibutuhkan saat ingin melakukan recording. Namun, Mas Owdy juga mengajarkan untuk mengaplikasikan langsung materi yang telah disampaikan secara detail.

Dies-Maulidiyah-UKM-2.jpg

Mas Owdy menyampaikan bahwa kunci sukses rekaman itu ada 2, yakni paham tempo dan paham nada. Dan dalam seminar ini, anggota UKM Seni Islami berhasil menghasilkan sebuah rekaman yang dibuat langsung pada saat seminar. 

Seminar ini merupakan rangkaian acara Maulid Nabi dan Dies Maulidiyah UKM Seni Islami yang ke-V. 

Dies-Maulidiyah-UKM-3.jpg

Setelah seminar yang dilaksanakan pada pukul 09.00-15.00 WIB, dilanjutkan dengan acara maulid nabi pada malam harinya. Pada acara ini, Dr.  Syamsu Madyan, Lc, Ma sebagai Mauidhoh Hasanah menyampaikan bahwa, "Tidak ada gunanya seni jika tidak ada orientasi dakwahnya". 

Pada kesempatan itu juga dilangsungkan peresmian Ikatan Alumni UKM Seni Islami oleh pembina UKM Ustad Ali Zainal, M.Pd. Ia berharap di tahun-tahun mendatang oleh UKM Seni Islami Unisma Malang dapat semakin menunjukkan eksistensinya di bidang seni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES