Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

FEB Unisma Malang Gelar Lagi Konferensi Riset Internasional

Rabu, 12 Desember 2018 - 08:48 | 64.38k
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Sukses menggelar International Conference berskala Internasional  ICEBUSS 2016 dan skala nasional INOBIS 2018, FEB Unisma Malang membuat inovasi terbaru di bidang riset dan diseminasi hasil riset bagi para peneliti untuk skala Internasional yaitu International Research Conference on Management and Business 2018.

Acara yang digelar pada 11 Desember 2018 bertempat di Hotel Illira Banyuwangi tersebut dikemas dalam dua pilar kegiatan yaitu sesi parallel session dan seminar dengan Keynote Spekaer Prof Rubi Ahmad dari University of Malaya, Malaysia.

FEB-Unisma-Malang-2.jpg

Dekan Fakultas Ekonomi  dan Bisnis UNISMA  Nur Diana SE, MSi sekaligus Conference Chair  IRCMB 2018 menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan ruang untuk mendiskusikan isu terkini di bidang ekonomi.

"International conference semacam ini  memberikan kesempatan bagi para ahli, akademisi, praktisi  bidang manajemen, ekonomi, bisnis dan keuangan untuk mendiskusikan beberapa isu terkini yang mengarah kepada topic riset dibidang ekonomi, bidang akuntansi, manajemen hingga manajemen informasi," terangnya.

Forum yang dikemas dalam format Call for papers ini memberikan kesempatan kepada paper terpilih yang telah diseleksi dalam dua tahap yaitu seleksi Abstrak dan seleksi Full Paper. Paper terpilih  akan  dipresentasikan naskahnya dan dinilai lebih lanjut apakah layak mendapatkan Best Paper Award dan layak dimuat di Jurnal partner IRCMB 2018. 

Lebih lanjut Dekan FEB tersebut menambahkan bahwa IRCMB 2018 ini merupakan ajang bergengsi untuk diseminasi hasil penelitian bagi para peneliti, akademisi, mahasiswa pascasarjana S2 maupun S3 kepada insan ilmiah guna berbagi dan mendiskusikan temuan baru dan aplikasi dibidang ekonomi, bisnis dan manajemen. 

Hal ini mempertimbangkan bahwa wacana intelektual akan menghasilkan kolaborasi di masa depan antara Universitas, lembaga penelitian dan industri baik lokal maupun internasional. 

Sebagai bentuk penghargaan untuk publikasi hasil pemaparan riset para peneliti ini IRCMB  telah menggandeng 9 ( Sembilan ) jurnal partner yang berskala internasional dan 4 jurnal nasional terakreditasi Dikti. Diantara 9 ( Sembilan) jurnal partner berskala internasional 4 diantaranya berindeks Scopus.

Hadir sebagai narasumber Prof Rubi Ahmad banyak mengulas  tentang How to Publish in International Journal. Ia menyampaikan bahwa penerbitan karya ilmiah di jurnal internasional bereputasi merupakan keharusan bagi akademisi yang berhasil.  

Dalam memulai publikasi pada jurnal bereputasi terdapat beberapa trik dan tip yang harus dipenuhi bagi seorang peneliti diantaranya: memilih topik yang menarik dengan sampel yang benar, tulis dengan jelas tentang latar belakang penelitian, Metodolog penelitian, asumsi utama  yang mendasari model penelitian. 

"Hasil penelitian harus dijelaskan dengan jelas contohnya untuk paper bidang keuangan sangat disarankan menyertakan pengecekan secara kuat. Dan terpenting peneliti harus menyatakan dengan jelas kontribusi penelitian dalam pengembangan literaasi bidang penelitian," pungkasnya.

International Research Conference on Management and Business 2018 yang digelar oleh FEB Unisma Malang tersebut berlangsung sukses. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES